Kronologi Pelajar Trenggalek Tenggelam di Sungai Ngasinan

Kronologi Pelajar Trenggalek tenggelam di Sungai Ngasinan

Kronologi Pelajar Trenggalek tenggelam di Sungai Ngasinan/Foto: BPBD Trenggalek

Kabar Trenggalek Seorang pelajar Trenggalek tenggelam di Sungai Ngasinan. Tepatnya di Desa Darang, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Trenggalek, Minggu (20/11/2022).

Berdasarkan laporan yang didapat Kabar Trenggalek, korban merupakan pelajar SMP 4 Trenggalek, berusia 13 tahun. Korban tinggal di RT 10 RW 02, Dusun Kanggayam, Desa Karangkoso, Kecamatan Trenggalek.

Kronologi pelajar Trenggalek tenggelam di Sungai Ngasinan. Awalnya, pukul 08.00 WIB, pelajar PSHT Ranting Kota melaksanakan giat bakti sosial (baksos).

Baksos berupa kegiatan membetulkan tanggul sungai sepanjang kurang lebih 10 Meter yang ambrol terkena banjir dan beralamatkan masuk wilayah Kelurahan Tamanan, tepatnya sebelah selatan RSUD Dr. Soedomo Trenggalek.

Kemudian, pukul 11.00 WIB, seluruh kegiatan baksos selesai dilaksanakan. Seluruh pelajar dikumpulkan untuk membersihkan diri untuk persiapan makan di pinggir sungai.

Pada saat membersihkan diri tersebut, korban terpeleset ke sungai dan sempat menarik teman-temannya sebanyak empat orang yang kemudian ikut terjebur ke sungai.

Baca: Pernah Uji Coba Bunuh Diri, Warga Pule Trenggalek Ditemukan Tenggelam Tak Bernyawa 

Pihak pelatih dan warga PSHT yang ada dilokasi segera melakukan pertolongan dengan cara berenang meraih anak-anak yang terjebur.

Namun yang berhasil ditolong hanya tiga orang dan salah satu orang yaitu korban sampai saat ini masih dalam proses pencarian oleh Tim gabungan dari TNI Polres Trenggalek, Damkar, Satpol PP dan Basarnas.

Atas peristiwa ini, instansi terkait melaksanakan pencarian dan mengimbau agar warga tetap hati-hati dalam pencairan.

Exit mobile version