Hujan Deras, Tiga Desa di Kecamatan Watulimo Dilanda Banjir 

Hujan deras

Hujan deras/Foto: Kabar Trenggalek

Kabar Trenggalek Hujan dengan intensitas deras di Trenggalek semalam mengakibatkan Kecamatan Watulimo Trenggalek kebanjiran, Senin (03/10/2022). 

Hujan deras mulai Minggu (02/10/2022) itu mengakibatkan debit air sungai tinggi hingga banjir melanda dan masuk ke dalam rumah. Banjir itu menerjang rumah warga di Desa Tasikmadu, Prigi, dan Watuagung.

AKP Suyono, Kapolsek Watulimo, mengungkapkan air masuk ke rumah warga kisaran pukul 05.00 WIB dengan ketinggian 20 cm. 

Baca: Viral Video Remaja Trenggalek Terjun dari Jembatan saat Banjir Berujung Klarifikasi

“Pada 13.00 WIB, banjir sudah surut dan masyarakat membersihkan sisa lumpur dari banjir tersebut,” ungkap Suyono. 

Suyono menambahkan, penyebab banjir dibarengi dengan air laut yang sedang mengalami pasang sehingga air sungai yang mengarah laut bergerak lambat dan meluber.

Sampah juga menjadi sorotan Suyono ketika banjir melanda di tiga desa tersebut, karena jadi indikasi sumbatan air yang mengalir. 

Baca: Talud Sungai dan Jembatan di Trenggalek Ambrol Akibat Banjir

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai agar kejadian banjir bisa diminimalisir,” ujar Suyono. 

Sementara itu, Kabar Trenggalek konfirmasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, ada bencana banjir dan longsor pasca hujan semalam. 

Tri Puspitasari, Sekretaris BPBD Trenggalek, menyampaikan agar masyarakat waspada, sebab saat ini wilayah Trenggalek sedang terjadi pergantian musim ke penghujan. 

“Jadi hujan sedang sampai tinggi akan terjadi di Trenggalek, maka dari itu masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dini,” tegasnya.

Exit mobile version