Terdengar Ledakan Beberapa Kali, Toko Bangunan di Trenggalek Kebakaran

Toko Bangunan di Trenggalek kebakaran

Toko Bangunan di Trenggalek kebakaran/Foto: Damkar Trenggalek

Kabar Trenggalek Toko bangunan di Trenggalek kebakaran. Peristiwa kebakaran itu tepatnya terjadi di Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan, Senin (14/03/2022).

Awalnya warga mengetahui kejadian tersebut karena terdengar suara ledakan beberapa kali.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Kedungsigit Aris Cahyo Widagdo. Aris mengatakan, peristiwa kebakaran toko bangunan yang ada di desanya itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (14/03/2022).

“Kejadian kebakaran saat warga sedang terlelap tidur, namun diketahui sekitar pukul 01.00 malam setelah beberapa kali mendengar suara ledakan,” ucap Aris saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

Menurut Aris, setelah diketahui terjadinya kebakaran tersebut, ia bersama warga meminta bantuan kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek. Sehingga pada pukul 02.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

“Kemungkinan besar, sumber ledakan yang terdengar beberapa kali itu adalah bahan cat, atau tiner yang mudah kebakar,” kata Aris.

Saat toko bangunan di Desa Kedungsigit mengalami kebakaran, warga sekitar sempat panik karena takut apinya melebar sampai ke pemukiman.

“Warga mengalami kepanikan, ada yang sudah mengevakuasi barang perabotan dapur dan hewan ternak milik warga,” jelas Aris.

Setelah api padam yang dibantu oleh Pemadam Kebakaran Trenggalek dan Warga, lokasi kejadian kebakaran toko bangunan tersebut berangsur kondusif.

“Selama satu jam, pemadam kebakaran dan dibantu oleh warga memadamkan kobaran api dari toko bangunan itu,” ujar Aris.

Hingga berita ini diterbitkan, Kabar Trenggalek berusaha menggali lebih detail penyebab kejadian kebakaran tersebut.

Exit mobile version