Pohon Tumbang Timpa Truk Gandeng di Trenggalek

Pohon tumbang timpa truk gandeng di Trenggalek

Pohon tumbang timpa truk gandeng di Trenggalek/Foto: BPBD Trenggalek

Kabar Trenggalek Hujan deras disertai angin kecang di Kecamatan Durenan, Trenggalek, menyebabkan pohon tumbang dan menimpa truk gandeng yang sedang melintas, Minggu (06/02/2022).

Merujuk laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, hal demikian terjadi pada pukul 17.30 WIB, yang dibarengi hujan deras dan angin kencang sejak pukul 16.30-18.30 WIB.

“Kejadian tepatnya di RT 08 RW 04 di depan Balai Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek,” tulis BPBD Trenggalek.

Pohon yang menimpa truk gandeng itu megakibatkan arus lalu lintas lumpuh.

Baca juga: Potensi Tanah Longsor di Kabupaten Trenggalek Bulan Februari 2022

Tim Reaksi Cepat (TRC) bersama TNI-Polri membersihkan material yang membuat lumpuhnya arus lalu lintas di Kecamatan Durenan tersebut.

“Sekitar Pukul 18.25 WIB, arus lalu lintas kembali normal, setelah pihak terkait membersihkan material yang menghambat arus lalu lintas,” jelas BPBD Trenggalek.

Sekretaris BPBD Trenggalek, Tri Puspita Sari, mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati saat melintas di jalan.

Baca juga: Tanah Longsor Tutup Jalan Penghubung Dusun di Kecamatan Dongko Trenggalek

“Tetap waspada dengan cuaca yang saat ini, karena dalam sepekan terkahir di Trenggalek di guyur hujan,” ucap Tri.

Tumbangnya pohon yang ada kemungkinan disebabkan berbagai hal. Seperti usia pohon yang sudah tua dan akar yang rentan, sehingga tidak kuat menyangga pohon ketika ada hujan disertai angin.

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan kerugian materil dan personil. Saat ini kondisi lalu lintas kembali normal.

Pembersihan material pohon tunbang oleh BPBD Trenggalek/Foto: BPBD Trenggalek

Baca juga: Atap Gedung Sekolah Dasar di Trenggalek Rusak Akibat Angin Kencang

Sebelumnya, ada empat kejadian pohon tumbang di Trenggalek:

1. Pohon tumbang di Jalur Lintas Selatan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, pada Selasa (11/01/2022). Pohon tumbang itu menyebabkan satu orang mengalami luka.

2. Pohon tumbang di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu, (15/01/2022). Pohon tumbang itu menimpa dua rumah warga Desa Krandegan, Kecamatan Gandusari.

3. Pohon tumbang di Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu (15/01/2022). Pohon tumbang itu melintangi jalan di Kecamatan Bendungan, sehingga kendaraan tidak bisa lewat.

4. Pohon tumbang di Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, pada Minggu (16/01/2022). Pohon tumbang itu menimpa warung sate di Jalan Raya Kedunglurah, Kecamatan Durenan.

5. Pohon tumbang di Kecamatan Trenggalek, pada Senin (17/01/2022). Pohon tumbang itu menimpa pengendara motor yang sedang melintaa di Jln Supriyadi, Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek. Akibatnya, pengendara motor terjatuh, mengalami luka ringan serta ada kerusakan ringan juga di motornya.

Exit mobile version