Segara Hadir di Indonesia, Fitur Pencarian Bisnis WhatsApp Diharapkan Bisa Membantu Bisnis Kecil Berkembang

Indonesia menjadi negara selanjutnya dalam peluncuran fitur ini

cara-kerja-fitur-pencarian-bisnis-whatsapp

Fitur Pencarian Bisnis WhatsApp yang Akan Segera di RIlis di Indonesia | Foto : twitter.com/wcathcart

Aplikasi pesan instan WhatsApp  sedang melakukan uji coba fitur terbaru mereka yang bisa digunakan untuk pencarian bisnis dalam aplikasi. Fitur ini sudah diluncurkan pada Rabu (15/9/2021) di São Paulo, Brasil.

Untuk informasi lengkapnya, simak dibawah ini.

1. Cara kerja fitur

Fitur pencarian bisnis WhatsApp ini memungkinkan pengguna mencari berbagai bisnis melalui direktori yang tersedia dalam aplikasi.

Dilansir dari Reuters, bisnis yang sebelumnya melakukan promosi dengan mencantumkan nomor WhatsApp di situs web dan paket produk akan secara otomatis bisa dicari di direktori aplikasi WhatsApp.

Matt Idema sebagai Vice President of Business Messaging Facebook mengatakan, fitur ini dapat menjadi solusi mudah bagi pengguna untuk memulai bisnis mereka melalui WhatsApp.

2. Indonesia menjadi negara selanjutnya

Melihat perilaku konsumen dan cara pendekatan yang digunakan para pengusaha, Indonesia menjadi negara selanjutnya yang akan bisa menikmati fitur pencarian bisnis ini. Namun untuk tanggal pastinya belum ada informasi resmi.

Saat ini, fitur pencarian bisnis yang sedang diuji coba di São Paulo akan melibatkan ribuan bisnis. Kategorinya pun bermacam, seperti makanan, ritel, dan jasa lokal di kota itu.

3. Privasi pengguna tetap terjamin aman

WhatsApp tetap menjaga komitmennya, bahwa privasi pengguna harus tetap dijaga. Fitur pencarian bisnis WhatsApp ini tidak menyimpan lokasi pencarian atau hasil pencarian pengguna. Jadi, pengguna dapat menikmati proses belanja dengan tenang.

4. Strategi untuk memperkuat bisnis Facebook

Diluncurkannya fitur baru ini juga merupakan salah satu upaya untuk memperkuat layanan bisnis dari Facebook.

Selain fitur pencarian bisnis, Facebook sebagai induk yang menaungi WhatsApp juga akan segera merilis fitur Shops yang ada di Facebook di WhatsApp untuk berbagai negara.

Fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna dan pengusaha. Kamu sendiri yang mana?

Exit mobile version