TRENDING

Unik, Pernikahan di Trenggalek Pengantin Diarak Naik Gerobak

Terbit:

Kabar Trenggalek Pernikahan yang menjadi momen sakral sepanjang hidup kini tampaknya begitu kurang. Kendati demikian, aksi-aksi unik kerap dilakukan saat menjadi pengantin, Minggu (13/11/2022). 

Seperti pengantin di Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Tampak pengantin pria diarak naik gerobak artco untuk menuju rumah mempelai wanita melangsungkan akad nikah. 

advertisement

Tepatnya di Desa Pule, pengantin pria bernama Ubaid, pada pekan lalu diarak menuju mempelai wanita yang jaraknya hanya 300 meter dari rumahnya.

Baca: Pernikahan Dini di Trenggalek Tinggi, Pemerintah Kelabakan Cari Solusi

Trian Riono, yang menyaksikan acara pernikahan unik itu mengungkapkan bahwa pernikahan itu satu RT 07 RW 04. Karena mempelai laki memiliki janji [ujar], kalau jadi menikah dengan tetangganya itu berangkatnya naik gerobak artco. 

“Karena dirinya punya janji kalau jadi menikah dengan tetangga yang juga teman kerjanya berangkat naik artco,” ungkap Trian saat dimintai keterangan. 

Nampaknya, pernikahan unik tersebut juga diabadikan Trian melalui akun media sosial youtube @slametbesek yang kini meraup tayangan hingga 32 ribu.

Baca: Bertamu Melebihi Waktu, Kasun Trenggalek Kena Denda Semen 50 Sak 

“Kami hias dulu gerobaknya, dikasih daun kelapa muda [janur], karena nuansa pernikahan itu kalau tidak ada janur kayak agak kurang,” paparnya. 

advertisement

Dalam hal demikian juga diiringi salah satu teman pengantin yang mengenakan permainan tradisional ‘Egrang’ terbuat dari bahan bambu. 

Dalam kesempatan itu, Trian mengungkapkan semoga keluarga mempelai pira dan wanita, Ubaid dan Hayon Pramindari, bisa menjadi keluarga yang bahagia.

“Kami sebagai teman mengucapkan selamat menempuh hidup baru, janjinya sudah ditepati semoga sebagai jalan sakinah mawaddah warahmah,” ujarnya. 

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT