TRENDING

Spoiler One Piece 1067 Lengkap: Terungkap Rahasia Kecerdasan Dr Vegapunk

Terbit:

Kabar Trenggalek Setelah di chapter yang lalu, kita disuguhkan dengan cerita setelah momentum penghancuran Pulau Ohara oleh Pemerintah Dunia. Selain itu, ada hubungan Dr Vegapunk dengan Monkey D Dragon, serta upaya penyelamatan warisan ilmu pengetahuan oleh para raksasa Elbaf dan pendirian Pasukan Revolusioner.

Pada chapter One Piece 1067 terbaru ini, Eichiro Oda semakin membuka teka-teki yang selama ini menjadi pertanyaan bagi penggemar manga One Piece.

advertisement

Melalui spoiler yang beredar di dunia maya, chapter terbaru ini mempunyai judul “Punk Record” dimana judul ini mengacu pada bagian atas Pulau Egghead. Chapter terbaru kali ini juga menampilkan cover story yang menceritakan tentang pertarungan antara Vinsmoke Judge dengan Caesar.

Dari cover story dapat kita simpulkan bahwa kedatangan Caesar di Germa Kingdom tidak disambut baik oleh Judge, mengingat perseteruan panjang keduanya karena ambisi mereka berdua untuk melampaui prestasi Dr Vegapunk.

Sosok Dr Vegapunk
Sosok Dr Vegapunk

Scene dibuka dengan adegan dimana Dr Vegapunk menjelaskan bahwa dia dilahirkan dengan kemampuan otak di atas rata-rata alias jenius. Kemampuan otaknya ini semakin bertambah ketika dia memakan Buah Iblis Nomi-nomi no Mi (Brain-brain no Mi) sehingga kepintarannya menjadi semakin tidak terbatas.

Dengan kemampuannya menyimpan data dan informasi tanpa batas, mengakibatkan otaknya semakin membengkak. Fakta ini tentunya menjelaskan mengapa penampilan Dr Vegapunk saat kemunculannya di Pulau Ohara di chapter yang lalu sangat aneh, dimana bagian kepalanya ditampilkan sangat besar.

Oleh karena itu, Dr Vegapunk pada akhirnya memutuskan untuk menaruh otaknya yang semakin membesar di bagian atas Pulau Egghead dan menamainya dengan “Punk Records”.

Data dan informasi yang disimpan di Punk Records akan selalu berkembang karena terus di-update setiap hari. Hal ini mengingat karena Dr Vegapunk asli dan 6 sosok Vegapunk tiruannya terus memasukkan data dan informasi ke Punk Record. Sedangkan untuk mengendalikan Punk Record, Dr Vegapunk mengandalkan antena berbentuk apel yang berada di kepala Dr Vegapunk asli.

Enam sosok tiruan Dr Vegapunk
Enam sosok tiruan Dr Vegapunk

Dr Vegapunk juga berbicara dengan Jinbe, tentang bagaimana dia ingin membagikan semua informarsi yang ada di Punk Record kepada semua orang, agar mereka bisa mengakses dan update data dunia setiap harinya. Tetapi dijawab oleh Jinbei bahwa niat Dr Vegapunk tersebut tentunya bakal tidak akan dikehendaki oleh beberapa pihak.

advertisement

Di scene ini juga diperlihatkan sisi perfeksionis dari Dr Vegapunk. Ini terungkap saat Dr Vegapunk mengatakan bahwa Buah Iblis yang dimakan oleh Momonosuke adalah Buah Iblis ciptaannya yang gagal hanya karena warnanya pink, bukan biru seperti aslinya. Padahal kalau kita pikir-pikir, Buah Iblis ciptaannya sangalah sempurna karena mampu menyamai kemampuan Buah Iblis yang dimakan oleh Kaido.

Dr Vegapunk kemudian melanjutkan penjelasan tentang robot kuno yang Luffy dkk temukan. Dijelaskan bahwa robot kuno yang diciptakan pada Void Century (abad kekosongan) tersebut pernah menyerang Pemerintah Dunia 200 tahun yang lalu. Mereka memanjat Red Line dan menyerang Marie Goise.

Akan tetapi, saat penyerangan tersebut mereka berhasil ditangkap karena bahan bakar mereka habis. Di momen ini Nico Robin, Sang arkeolog dari Bajak Laut Topi Jerami, berkata bahwa waktu penyerangan tersebut adalah waktu dimana Gyojin (merujuk pada Kerajaan dan penduduknya yaitu ras manusia ikan) didiskriminasi dan dianggap tidak lebih dari ikan biasa.

Vega Force 01
Vega Force 01

Dr Vegapunk juga menjelaskan bahwa Vega force 01, robot besar yang menyelamatkan kapal Sunny Go dan anggota Bajak Laut Topi Jerami dari badai sesaat sebelum sampai di Pulau Egghead merupakan robot imitasi dari robot kuno tersebut, akan tetapi belum ada bahan bakarnya saja. Hal ini dikarenakan di masa sekarang, sumber atau bahan bakarnya belum diketahui.

Setelah mendengarkan penjelasan Dr Vegapunk, tiba-tiba Jewelry Bonney hendak menebas Vegapunk dengan Lightsaber, akan tetapi gagal. Dr Vegapunk mengatakan bahwa pedang yang digunakan oleh Bonney tersebut mengundang serangga. Mendengar hal tersebut, Bonney pingsan seketika karena ternyata dia takut pada serangga.

Terakhir, Dr Vegapunk ingin memberikan sesuatu kepada Luffy dan Bonney, setelah itu Dr Vegapunk ingin Luffy membawanya pergi dari Pulau Egghead.

Scene berpindah dimana kita diperlihatkan Rob Lucci dan CP 0 ditolak masuk ke Pulau Egghead oleh Shaka. Shaka mengusir mereka meskipun mereka beralasan ingin mengembalikan Seraphim Kuma.

CP 0
CP 0

Selain itu, Shaka yang merupakan sosok tiruan Dr Vegapunk no satu ini paham, bahwa kedatangan Rob Lucci dan CP 0 merupakan sebuah masalah sehingga dia memerintahkan semua sosok tiruan Dr Vegapunk untuk bersiap perang.

Di sisi lain, kedatangan Rob Lucci dan CP 0 di Pulau Egghead selain ingin menghabisi Dr Vegapunk, dia juga berniat untuk membereskan Bonney. Dia memiliki alasan bahwa selain dia berulang kali lolos dari penjara, Bonney juga sudah masuk Egghead sehingga keberadaannya sangat membahayakan.

Chapter kali ini ditutup dengan sebuah scene di Kerajaan Kamabaka, sebuah kerajaan yang dihuni oleh para Okama yang dipimpin oleh Ivankov yang saat ini juga menjadi markas Pasukan Revolusioner.

Kita diperlihatkan tentang bangkitnya Kuma dan kemudian berlari untuk pergi. Seketika Monkey D Dragon bertanya, “Kuma! Mau kemana kau?” Tidak hanya Dragon, Ivankov pun ikut berteriak, “Tetaplah bersama kami! Pasukan Revolusioner akan segera bertempur”.

advertisement

TERBARU

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek – Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

Spoiler One Piece 1068: CP 0 Akhirnya Bertemu Luffy

Kabar Trenggalek - Setelah sempat libur pada minggu kemarin, minggu ini Manga One Piece...

TOPIK TERKAIT