TRENDING

Sempat Dilanda Banjir, Infrastruktur Wisata Trenggalek Diperbaiki

Terbit:

Kabar Trenggalek Bencana di Trenggalek tak bisa dibendung dalam satu bulan terakhir ini. Beberapa infrastruktur jembatan dan jalan ikut terdampak bencana. Tak lain juga destinasi wisata Trenggalek.

Infrastruktur yang mengalami kerusakan menurut Sunyoto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Trenggalek, sudah dan sedang diperbaiki. Menurutnya untuk saat ini sudah kembali normal dan bisa difungsikan.Ā 

advertisement

“Kami lakukan perbaikan infrastruktur untuk mengoptimalisasi destinasi wisata sebagai penunjang sektor pariwisata Trenggalek,” terang Sunyoto.Ā 

Beberapa infrastruktur yang telah dilakukan perbaikan itu seperti di Kecamatan Watulimo. Perbaikan itu di antaranya jalur menuju objek wisata Pantai Pasir Putih di Desa Karanggongso, Goa Lowo di Desa Watuagung, serta Pantai Prigi.

Saat ini sejumlah tempat wisata unggulan seperti di kawasan wisata Pantai Pasir Putih, Karanggongso, sudah bisa digunakan dengan normal.

Air dari daratan yang masuk ke laut itu semacam membuat celah aliran air di kawasan pasir di beberapa titik, namun sudah kita lakukan perbaikan dengan diuruk. Kemudian ada plengsengan sungai di kawasan wisata Goa Lowo ambrol dan beberapa titik kerusakan lainnya.

“Perbaikan sedang dan terus kami optimalkan agar mungkin sehingga secara keseluruhan sudah aman digunakan untuk berwisata. Namun ada beberapa titik-titik tertentu yang perlu perbaikan jangka panjang. Seperti misalnya perbaikan plengsengan di aliran sungai di Gua Lowo itu perlu anggaran agak besar, jadi bertahap,” ucapnya.

Meski sudah aman digunakan untuk berwisata, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang ingin berwisata ke pesisir selatan Trenggalek untuk lebih berhati-hati.Ā 

Sebab, lanjut dia, sejumlah infrastruktur jalan menuju kawasan pesisir itu rentan terjadi longsor seiring curah hujan yang kerap mengguyur.

advertisement

“Kalau perbaikan-perbaikan destinasi wisata sudah kami lakukan. Namun kalau infrastruktur jalan ke tempat destinasi sebagaimana kita ketahui bersama, jalanan agak licin karena kerap diguyur hujan. Kami imbau kepada masyarakat yang ingin berwisata ke sana untuk lebih berhati-hati,” ujarnya.

UPDATE BENCANA TRENGGALEK, NOVEMBER 2022:

advertisement

TERBARU

Raih Rekor Tertinggi, 70.000 Mahasiswa Daftar Program Kampus Mengajar untuk Tingkatkan Pendidikan Indonesia

Kabar Trenggalek - Program Kampus Mengajar meraih rekor tertinggi dalam pendaftar dari kalangan mahasiswa....

Berkunjung ke Qatar, Sandiaga Uno Dapat Kejutan dari Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya bola yang diproduksi dari...

Kasus Kecelakaan Akibat Mabuk, Polri Siapkan Alat Tes Alkohol dan Narkoba

Kabar Trenggalek - Kasus kecelakaan marak terjadi hampir setiap hari. Merespons kondisi tersebut, Korlantas...

TOPIK TERKAIT