TRENDING

Mengenal La’eeb, Maskot Piala Dunia 2022

Terbit:

Kabar Trenggalek Perhelatan akbar sekelas FIFA World Cup atau yang lebih akrab kita sebut Piala Dunia yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali tentunya tidak bisa lepas dari keberadaan maskot acara tersebut.

Akan tetapi, sudahkah kita mengenal La’eeb, maskot Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar kali ini?

advertisement

Dikutip dariĀ laman resmiĀ fifa.com, Laā€™eeb berasal dari bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil atau berkemampuan super. Bisa dikatakan bahwa Laā€™eeb berasal dari dunia paralel yang merupakan dunia di mana ide dan kreativitas membentuk dasar karakter yang hidup di benak setiap orang.

Sosok Laeeb yang menurut netizen mirip Casper
Sosok La’eeb yang menurut netizen mirip Casper

Baca:Ā Mengenal 8 Stadion Piala Dunia 2022, Ada yang Bongkar Pasang

Berbeda dengan konsep maskot pada penyelenggaraan Piala Dunia sebelumnya yang lebih banyak mengusung tema hewan, pada gelaran kali ini FIFA mencoba menawarkan konsep yang baru.

Maskot gelaran Piala Dunia Kedua yang diselengarakan di Benua Asia ini berbentuk seperti Kuffiyah. Kuffiyah atau keffiyeh merupakan penutup kepala orang-orang Timur Tengah yang digunakan sebagai pakaian sehari-hari.

Perlu diketahui, penggunaan maskot pada Piala Dunka pertama kali digunakan pada Piala Dunia 1996 di Inggris. Sampai saat ini, penggunaan maskot masih berlanjut dengan wujud dan konsep yang berbeda-beda di setiap edisi Piala Dunia dan seolah-olah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari event empat tahunan ini.

Salah satu adegan si animasi Laeeb
Salah satu adegan si animasi La’eeb

Baca:Ā Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

La’eeb diperkenalkan sebagai maskot Piala Dunia 2022 pada 1 April 2022 di Qatar. FIFA memperkenalkan La’eeb kepada publik melalui unggahan di akun media sosial resmi Piala Dunia.

advertisement

Selain itu, FIFA juga memperkenalkan La’eeb melalui video animasi berdurasi 4 menit 23 detik yang diunggah di YouTube resmi Piala Dunia.

Kala itu, media sosial sempat heboh dengan diperkenalkannya La’eeb sebagai maskot Piala Dunia 2022. Hal itu disebabkan karena sosok La’eeb digambarkan tidak memiliki kaki dan tampak melayang sehingga ada yang membandingkannya dengan Casper, yakni salah satu tokoh animasi barat.

advertisement

TERBARU

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek ā€“ Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

TOPIK TERKAIT