TRENDING

Lodho Khas Trenggalek Digadang Naik Kelas 

Terbit:

Kabar Trenggalek Siapa yang tak kenal dengan makanan khas Trenggalek yang memiliki identik bumbu rempah. Lodho khas Trenggalek dengan sajian ayam panggang yang disiram dengan kuah itu kini digadang naik kelas. 

Ayam lodho khas trenggalek yang empuk dan memanjakan lidah (15/11/2022) lalu dipamerkan di pendapa manggala praja nugraha. Festival makanan itu kendari sebagai sarana menyelaraskan cita rasa ayam lodho. 

advertisement

Fatikhatur Rohmah, Istri Wakil Bupati Trenggalek mengungkapkan selain ajang promosi juga tak luput dari harapan brand ayam lodho itu naik kelas.

Baca: Novita Hardini Dampingi UMKM Trenggalek Kembangkan Kuliner Khas Ayam Lodho

“Ayam lodho adalah warisan budaya tak benda. Semoga suatu saat bisa menjadi brand naik kelas,” ungkapnya saat menghadiri gelaran festival lodho itu. 

Fatikhatur memaparkan dalam festival itu tak hanya soal keindahan dan rasa lodho saja. Namun, kandungan nilai gizi akan mendorong maksimal kualitas makanan khas lodho trenggalek. 

“Semoga festival lodho dan pindang sapi ini bisa bermanfaat bagi semuanya,” tegasnya saat festival hari ibu tahun 2022 itu. 

Tambahnya, rangkaian acara dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 itu menjadi salah satu ikhtiar dalam meningkatkan ekonomi 14 kecamatan melalui makanan khas lodho trenggalek. 

“Ini kami laksanakan lebih awal,” tandasnya dalam acara sambutan itu. 

advertisement

TERBARU

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek – Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

TOPIK TERKAIT