TRENDING

Inilah 4 Alasan Kenapa Bodo Amat itu Diperlukan

Terbit:

Kabar Trenggalek Sikap bodo amat atau tidak peduli adalah sikap yang buruk, karena seseorang menjadi acuh dengan kondisi sekitar. Akan tetapi setiap orang harus mempunyai sikap bodo amat untuk menjalani hari-hari yang tenang.

Dengan bodo amat kita dapat fokus terhadap kehidupan yang telah kita jalani. Alhasil, kita bisa fokus untuk mengontrol diri kita, perilaku kita bahkan pemikiran kita.

advertisement

Sikap bodo amat juga harus dikendalikan. Kita tidak bisa acuh kepada hal-hal yang masih dalam ruang lingkup kita sendiri. Jika kita acuh kepada hal-hal dilingkup kita, hidup akan sedikit tidak teratur dan akan timbul perasaan kehilangan.

Baca: Mengapa K-Popers Sering Halu? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Manfaat Sikap Bodo Amat

1. Tidak Memerlukan Perkataan Orang Lain

Perkataan orang lain adalah salah satu contoh hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan. Baik-buruk perkataan orang lain adalah sebuah reaksi dari aksi kita. Sehingga, bagaimanapun aksi kita, reaksi orang lain dalam berkata-kata tetaplah tidak bisa dikendalikan.

Maka dari itu, kita perlu bodo amat terhadap perkataan orang lain. Seringkali orang-orang berkata tentang diri kita dan itu mengganggu. Maka, kita harus bodo amat dengan perkataan orang lain tentang kita. Cukup ambil bagian positifnya dan sisanya buang.

2. Hidup Lebih Fokus

Ketika bodo amat maka kita lebih fokus kedapa hidup dan hal-hal yang dijalani. Dengan bodo amat pada kondisi disekeliling kita punya sedikit hal yang perlu diberi perhatian lebih dan itu baik.

Sebab, jika kita terlalu memperdulikan banyak hal membuat fokus kita teralihkan. Bahkan sering kali yang membuat fokus kita teralihkan itu adalah hal yang tidak penting sama sekali. Sehingga dengan bodo amat dapat mengontrol fokus kita.

Baca: Tips-Tips untuk Anak Muda yang Ingin Keluar dari Zona Nyaman

3. Gaya Hidup Tidak Terpengaruh

advertisement

Dengan bodo amat kita tidak mudah terpengaruh dengan gaya hidup orang lain. Sebab, diera digital ini arus informasi sangatlah cepat. Sehingga setiap orang bisa memposting hal-hal tentang diri mereka, terutama gaya hidupnya.

Bodo amat sangat diperlukan agar tidak mudah terpengaruh oleh gaya hidup orang lain. Jika kita mudah terpengaruh oleh gaya hidup orang lain, hidup menjadi gelisah dan kurangnya rasa bersyukur.

4. Terhindar dari Lingkaran Setan

Kita bisa masuk lingkaran setan karena ketidak mampuan dalam mengontrol fokus. Salah satu lingkaran setan itu adalah teman-teman yang toxic dan negatif.

Seringkali kita memaksakan diri untuk bergabung dengan lingkaran teman yang toxic hanya untuk mendapatkan teman. Padahal, jika terus-terusan berada dilingkaran itu, kita tidak akan berkembang dan bisa tertular hal negatif dari teman kita. Maka dari itu sikap bodo amat diperlukan supaya kita tidak masuk lingkaran setan.

Itulah manfaat dari sikap bodo amat. Dalam suatu kondisi sikap bodo amat harus dilakukan sekaligus dihindari. Karena tidak semua hal diluar kita harus diberi sikap bodo amat. Dan gunakan sikap bodo amat dengan bijak.

advertisement

TERBARU

9 Wisata Kuliner Trenggalek Maknyus yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Link Google Maps

Kabar Trenggalek - Bicara soal tempat wisata, pasti tak pernah lepas dengan wisata kulinernya....

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

TOPIK TERKAIT