TRENDING

AMD EPYC, Prosesor Server Terkencang dan Paling Hemat Energi di Dunia

Terbit:

Kabar Trenggalek – Pada event yang bertajuk “together we advance_data centers”, AMD mengumumkan ketersediaan produk prosesor terbarunya yang bernama AMD EPYC.

Prosesor ini adalah generasi Keempat yang dikatakan memiliki performa tak tertandingi untuk beban kerja di seluruh cloud, perusahaan, dan komputasi performa tinggi.

advertisement

Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat hadir dengan arsitektur, teknologi, dan fitur-fitur yang lebih modern dan menjanjikan.

Dibangun di atas core “Zen 4”, core performa tertinggi yang pernah ada dari AMD. Prosesor ini akan memberikan performa terdepan, efisiensi energi, dan membantu pelanggan mempercepat modernisasi data center untuk hasil yang lebih baik.

Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat dirancang untuk memberikan optimalisasi di seluruh segmen pasar dan aplikasi, sambil membantu bisnis memfokuskan data center untuk menciptakan pemrosesan beban kerja tambahan dan mempercepat output.

Keuntungan Menggunakan AMD EPYC

1. Dukungan Performa dan Efisiensi

Dengan hingga 96 core dalam satu prosesor, prosesor AMD EPYC yang baru memungkinkan pelanggan untuk menggunakan server yang lebih sedikit dan lebih bertenaga untuk terus memenuhi kebutuhan komputasi.

Hal ini memungkinkan untuk mendorong fleksibilitas yang lebih baik dalam data center yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan keberlanjutan bisnis dan mendorong keuntungan nyata.

2. Membantu Menjaga Keamanan Data

Melalui pendekatan “Security by Design”, AMD terus menghadirkan peningkatan fitur keamanan di CPU x86. Seri prosesor AMD EPYC Generasi Keempat memperluas AMD Infinity Guard, serangkaian fitur mutakhir yang menawarkan lapisan perlindungan fisik dan virtual.

Dengan 2X jumlah kunci enkripsi dibandingkan generasi sebelumnya, prosesor EPYC Generasi Keempat membantu pelanggan menjaga keamanan data, baik itu disimpan secara lokal, di cloud, atau berada dalam penyimpanan.

3. Menggunakan Arsitektur dan Fitur-fitur Industri Terbaru

advertisement

Prosesor ini memberikan pelanggan serangkaian fitur “all-in”, dengan pelanggan hanya perlu memilih jumlah core dan frekuensi yang sesuai dengan kebutuhan beban kerja mereka. Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat memperkenalkan dukungan untuk memori DDR5 dan PCIe® Gen 5, yang sangat penting untuk aplikasi AI dan ML.

Selain itu, prosesor AMD EPYC Generasi Keempat mendukung CXL® 1.1+ untuk ekspansi memori, membantu pelanggan memenuhi tuntutan kapasitas beban kerja dalam memori yang lebih besar.

Semua fitur dan kemampuan ini pada akhirnya memungkinkan pelanggan untuk menggunakan prosesor EPYC Generasi Keempat untuk mendorong konsolidasi infrastruktur dengan performa yang serupa atau lebih baik; sehingga membantu mengurangi biaya dan konsumsi energi data center.

AMD EPYC Generasi Keempat dapat memberikan performa hingga 2,8X lebih baik, daya hingga 54 persen lebih sedikit, telah menambah lebih dari 300 rekor dunia yang dipegang oleh prosesor AMD EPYC dan didukung oleh ekosistem software dan hardware yang lengkap yang mencakup berbagai beban kerja termasuk , database, virtualisasi, AI/ML, HPC, dan lainnya.

advertisement

TERBARU

Berkunjung ke Qatar, Sandiaga Uno Dapat Kejutan dari Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya bola yang diproduksi dari...

Kasus Kecelakaan Akibat Mabuk, Polri Siapkan Alat Tes Alkohol dan Narkoba

Kabar Trenggalek - Kasus kecelakaan marak terjadi hampir setiap hari. Merespons kondisi tersebut, Korlantas...

Zenbook Pro 16X OLED, Laptop Untuk Konten Kreator dengan Desain Tak Lazim dan Performa Kencang

Kabar Trenggalek - Untuk kamu yang bekerja sebagai konten kreator dan sedang mencari laptop...

TOPIK TERKAIT