TRENDING

4 Tips untuk Mengobrol dengan Orang Baru

Terbit:

Kabar Trenggalek Barang kali kita sering takut bicara dengan orang yang baru dikenal. Karena rasa khawatir jika saat memulai obrolan, malah tidak ditanggapi dengan baik. Padahal itu belum terbukti atau hanya prasangka kita saja.

Tak ayal, hal-hal seperti ini mengganggu keseharian kita. Kita akan kesulitan dalam berbaur dengan orang baru. Padahal membaur dengan orang baru dapat memberikan kita wawasan, bisa menjalin pertemanan.

advertisement

Tentunya, kita tidak ingin mengalami gejala gangguan sosial seperti ini. Nah, maka dari itu saya akan memberikan tips-tips untuk mengurangi gejala gangguan sosial seperti itu.

4 Tips untuk Mengobrol dengan Orang Baru

1. Latih Kemampuan Berbicara

Berlatih berbicara dapat membantu kita untuk memperlancar kemampuan berbicara kita. Dengan berlatih, maka kemampuan kita dalam menyampaikan pesan akan lebih mudah dan penerima informasi akan mudah memahami.

Jika Anda memiliki kemampuan berbicara yang baik, maka kepercayaan diri anda akan meningkat. Sehingga dapat mengurangi keminderan Anda untuk berbaur dengan orang baru. Anda juga bisa lebih mudah memulai pembicaraan.

2. Fokus Pada Saat Ini

Bayangan masa lalu tentang pengalaman tidak diterima oleh orang lain akan membuat Anda minder. Sehingga membuat Anda ragu dalam menjalin hubungan dengan orang lain.

Belum lagi jika dalam benak sering membayangkan masa depan jika Anda tidak diterima oleh orang lain. Bayangan-bayangan buruk ini akan mengganggu hubungan sosial Anda.

Maka dari itu, Anda hanya perlu fokus dan menerima semua yang telah terjadi di masa lalu. Untuk masa depan, Anda tidak akan benar-benar tahu. Anda hanya bisa memperkirakan namun perkiraan bisa saja meleset jauh. Jadi, fokus saja pada saat ini.

3. Mulai Pembicaraan dengan Hal Sederhana

Anda bisa memulai pembicaraan dari hal-hal sederhana di sekitar kita. Misal Anda bertemu seseorang di stasiun, maka Anda bisa memulai pembicaraan dengan mengomentari stasiun tersebut. Misal stasiunnya bersih dan banyak bunganya.

advertisement

Meskipun sederhana, itu akan memberikan kesan bahwa anda perhatian pada hal di sekitar.

4. Bicarakan tentang Hal Penting

Ketika bertemu dengan orang baru, bicarakan hal-hal yang penting. Misalnya, pengalaman hidup Anda. Atau, setidaknya hal-hal yang membuat kamu tenang saat berbicara. Buatlah si lawan berbicara Anda menjadi antusias dan bertanya kembali.

Nah, itu dia tips-tips yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan Anda bisa menjalin hubungan sosial dengan baik.

advertisement

TERBARU

Berkunjung ke Qatar, Sandiaga Uno Dapat Kejutan dari Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya bola yang diproduksi dari...

Kasus Kecelakaan Akibat Mabuk, Polri Siapkan Alat Tes Alkohol dan Narkoba

Kabar Trenggalek - Kasus kecelakaan marak terjadi hampir setiap hari. Merespons kondisi tersebut, Korlantas...

Zenbook Pro 16X OLED, Laptop Untuk Konten Kreator dengan Desain Tak Lazim dan Performa Kencang

Kabar Trenggalek - Untuk kamu yang bekerja sebagai konten kreator dan sedang mencari laptop...

TOPIK TERKAIT