TRENDING

Pasar Pon Trenggalek, Wabub Syah: Pasar Tradisional yang Mulai Moderen

Terbit:

Kabar Trenggalek Pasar Pon Trenggalek diklaim sebagai salah satu pasar tradisional yang mengadopsi bangunan berkonsep modern dan ramah lingkungan, Sabtu (15/10/2022).

Pasar Pon Trenggalek diresmikan oleh Presiden Jokowi pada November 2021 lalu. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberi atensi Pasar Pon Trenggalek.

advertisement

Direktur Jenderal Cipta Karya, Diana Kusumastuti, datang dan meninjau langsung Pasar Pon Trenggalek. Ia didampingi Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara beserta OPD terkait. Mereka berkeliling pasar meninjau semua fasilitas yang tersedia beserta sarana pendukungnya.

Baca: Kabel Semrawut di Depan Videotron Pasar Pon, Pemkab Trenggalek Angkat Bicara

“Beliau ke sini karena mendapat cerita dari Pak Jokowi, jadi Pak Jokowi memerintahkan beliau untuk melihat langsung Pasar Pon Trenggalek,” ujar Syah, Jumat (14/10/2022).

“Ternyata setelah kunjungan Pak Jokowi ke pasar ini waktu itu menjadi atensi untuk pengelolaan pasar tradisional yang mulai modern. Dan ini juga sekalian memeriksa bagaimana kondisi di pasar ini dan pastinya kita sama-sama berdoa agar pasar ini menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Diana membenarkan alasan kunjungannya tersebut. Ia mengatakan bahwa kunjungannya ini merespons tanggapan Jokowi hang mengaku senang dengan konsep Pasar Pon Trenggalek.

Baca: Klausul Karcis Parkir Pasar Pon Trenggalek Tak Memihak Konsumen

“Kalau kita lihat dari green-nya, anginnya juga bisa mengalir, cahaya juga bisa sampai ke tengah, ini nanti akan dijadikan percontohan untuk pasar-pasar yang lainnya,” jelas Diana.

advertisement

Diana juga menemukan sejumlah catatan utamanya terkait dengan pemeliharaan bangunan pasar. Ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek untuk benar-benar maksimal dalam hal pemeliharaan.

“Sayang anggarannya sudah besar kalau tidak dipelihara, nanti kalau rusak, rusaknya dikit-dikit lama-lama meluas nanti justru tidak mampu untuk pemeliharaannya, tapi kalau sedikit rusak langsung diperbaiki kan nantinya bisa terawat semuanya,” terang Diana.

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT