TRENDING

Komunitas Bantu Warga, dari Mantri Kopi untuk Warga Trenggalek Terdampak Banjir 

Terbit:

Kabar Trenggalek Banjir di Trenggalek menyisakan kisah pilu bagi warga terdampak. Trauma akan datangnya banjir kerap muncul di raut wajah warga terdampak, dan ditambah rumah yang tergenang hingga menghanyutkan perabotan rumah, Sabtu (22/10/2022). 

Bencana banjir itu menggugah relawan dari Trenggalek untuk mengulurkan bantuan kepada warga terdampak. Salah satunya ‘Mantri Kopi Trenggalek’ yang mengulurkan tangannya untuk bantu warga. 

advertisement

Rifqi Raziinudin, anggota komunitas Mantri Kopi Trenggalek, mengungkapkan bahwa aksi sosialnya itu berlatar belakang hati nuraninya yang tergerak untuk membantu warga terdampak banjir. 

“Kami mulanya memantau di media sosial, Trenggalek banyak banjir dan masuk ke pemukiman warga. Maka dari itu kami musyawarah bersama teman-teman untuk meringankan beban warga,” terangnya kepada Kabar Trenggalek. 

Tak ayal, Rifqi menjelaskan bahwa dirinya tak bergerak sendiri, namun juga bersifat gotong royong melalui kedai kopi yang tergabung di komunitas mantri kopi. Dari gotong royong itulah terkumpul untuk bisa menyalurkan donasi kepada warga terdampak banjir. 

“Kedai kopi punya jamaahnya sendiri, dari situ ada kotak donasi dan terkumpul, jadi sifatnya bukan personal tapi gotong royong bersama dalam komunitas mantri kopi,” tegasnya. 

Rifqi mengaku, bantuan yang diberikan warga terdampak banjir tak seberapa, namun semoga menjadi meringankan beban terutama kebutuhan logistik seperti makanan sehari-hari. 

“Sasaran kami tempat yang terpencil yang disitu ada indikasi belum tersentuh bantuan dan kami sasar beberapa dapur umum menyuplai kebutuhan logistiknya,” ujarnya.

INFO UPDATE BENCANA TRENGGALEK:

advertisement

TERBARU

9 Wisata Kuliner Trenggalek Maknyus yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Link Google Maps

Kabar Trenggalek - Bicara soal tempat wisata, pasti tak pernah lepas dengan wisata kulinernya....

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

TOPIK TERKAIT