TRENDING

Jengkel Pacar atau Suami Anda Perokok, Lakukan Ini Untuk Berhenti Merokok 

Terbit:

Kabar Trenggalek Kebiasaan merokok memang tak bisa dihindari oleh semua orang. Namun kebanyakan merokok juga menjadikan kesehatan tubuh menurun, Selasa (11/10/2022). 

Nah, kalian yang punya pacar atau suami dan tipe kalian adalah perempuan yang risih dengan bau asap rokok, bisa lakukan tips di bawah ini yang akan Kabar Trenggalek bagikan.

advertisement

Baca: Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal Sembunyi di Bumi Menak Sopal 

Komunikasikan dengan baik antar pasangan sebelum mengatakan untuk berhenti merokok dengan cara berikut:

1. Lakukan Terapi Relaksasi

Berhenti merokok mungkin bisa membuat diri Anda stres. Namun, hal ini bisa diatasi dengan berbagai metode relaksasi, seperti mendapatkan pijatan, mendengarkan musik klasik, atau atau relaksasi pernapasan. 

Anda juga bisa mengatasinya dengan melakukan olahraga ringan, seperti yoga atau jogging. 

2. Buatlah Daftar Alasan Berhenti Merokok

Cara efektif berhenti merokok yang pertama adalah menulis alasan mengapa Anda ingin berhenti merokok dan mengingat terus alasan tersebut ke mana pun Anda pergi. 

Alasan-alasan itu bisa menjadi motivasi untuk membuat Anda lebih mudah berhenti merokok.

Selain itu, disarankan untuk menyingkirkan semua hal yang berhubungan dengan rokok, seperti asbak dan korek api. 

advertisement

Anda juga bisa menetapkan target waktu kapan Anda mulai berhenti merokok dan kapan akan berhenti total dari kebiasaan tersebut.

Jangan lupa untuk memberitahu teman, kerabat, dan keluarga bahwa Anda sedang dalam tahap berhenti merokok agar mereka dapat memberikan dukungan dan tidak menawarkan rokok kepada Anda.

Baca: Tak Terkendali, Jumlah Anak Merokok Terus Bertambah Setiap Tahun

3. Hindari Pemicu Kebiasaan Merokok

Cara efektif berhenti merokok selanjutnya adalah menghindari faktor yang dapat memicu Anda kembali merokok, seperti berkumpul dengan sesama perokok atau mengonsumsi kopi dan minuman beralkohol.

Jika terbiasa merokok setelah makan, Anda bisa mencari cara untuk mengalihkan keinginan merokok, misalnya dengan mengunyah permen karet, mengonsumsi camilan, atau bahkan menggosok gigi.

Ketika keinginan merokok datang, Anda bisa mencoba untuk menundanya dan menyibukkan diri dengan aktivitas lain, seperti berjalan, berolahraga, atau melakukan sesuatu yang Anda sukai.

4. Cobalah Konseling

Konseling dapat membantu Anda untuk mengidentifikasi faktor pemicu Anda merokok dan memfokuskan cara untuk berhenti merokok. Dalam hal ini, Anda bisa meminta bantuan psikolog sebagai cara efektif berhenti merokok.

Untuk meningkatkan keberhasilan, upaya ini dapat disertai dengan terapi pengganti nikotin, misalnya dengan mengunyah permen karet, mengisap permen pelega tenggorokan, atau menggunakan plester, inhaler, atau semprotan hidung yang mengandung nikotin. 

Di atas tadi adalah sebagian cara untuk melakukan berhenti merokok, namun masih banyak lagi cara sesuai karakter masing-masing untuk berhenti merokok. 

advertisement

TERBARU

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek – Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

TOPIK TERKAIT