TRENDING

Jangan Lewatkan! Inilah 8 Film Horor Terbaru 2022 yang Layak Kamu Tonton

Terbit:

Kabar Trenggalek – Selain film dengan genre aksi atau romance, film horor juga menjadi salah satu film yang memiliki banyak penggemar.

Rasa takut dan tegang saat menonton film horor menjadi candu bagi para pecinta penikmatnya. Untuk kamu yang selalu menantikan aksi-aksi seru dan menegangkan, berikut adalah beberapa film horor terbaru 2022 yang layak kamu tonton.

Film Horor Terbaru 2022

1. Orphan First Kill

advertisement

film-horor-terbaru-2022-orphan-first-kill

Film ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya yang sudah tayang pada tahun 2009.

Pada film pertama, Isabelle Fuhrman berperan sebagai pembunuh pada usia 33 tahun yang menyamar sebagai anak berusia 9 tahun. Tiga belas tahun kemudian, dia mengulangi perannya dalam Orphan: First Kill.

Seorang gadis bernama Esther melarikan diri dari rumah sakit jiwa disebuah negara bernama Estonia dan menyamar menjadi putri hilang dari keluarga kaya.

2. Salem’s Lot

film-horor-salems-lot-2022

Film ini merupakan sebuah adaptasi dari novel klasik dengan judul yang sama. Sebelumnya Salemā€™s Lot juga sempat diadaptasi menjadi miniseri TV 2 episode pada tahun 1979.

Disutradarai oleh Gary Dauberman, Film horor Salemā€™s Lot sudah mulai tayang pada September 2022. Film ini mengisahkan seorang penulis bernama Ben Mears (Lewis Pullman) yang kembali ke kampung halamannya.

advertisement

Tujuab Bean kembali ke kampung halamannya adalah untuk menemukan kekuatan misterius yang mengubah penduduk menjadi vampir. Bukannya melarikan diri dari vampir, Ben justru membentuk koalisi untuk melawan kejahatan dan menyelamatkan kota.

Film ini juga dibintangi oleh Mackenzie Leigh, Bill Camp, Spencer Treat Clark dan Alfre Woodard.

3. Teluh

film horor teluh 2022

Film ini mengisahkan tentang sebuah “teluh” yang sudah sangat dikenal di lingkungan masyarakat jawa. Kisahnya berawal dari meninggalnya Yulia, seorang karyawan dari perusahaan batik milik keluarga pak Indra. Enam bulan kemudian, Pak Indra mendapatkan kiriman bola api (daru) yang jatuh tepat di atap rumanya.

Pada saat itu, dalam tradisi masyarakat Jawa, jatuhnya Daru di sebuah tempat merupakan malapetaka bagi para penghuni di tempat itu. Daru diyakini sebagai tanda adanya Teluh.

4. Screams 5

film-horor-scream-5

Scream 5 adalah film sekuel langsung dari Scream 4 yang sudah rilis pada tahun 2011. Berbeda dengan film sebelumnya, Scream 5 menjadi seri pertama yang disutradarai oleh Matt Bettinelli Olpin dan tyler Giller sejak Wes Craven meninggal pada tahun 2015.

Film ini menceritakan sosok pembunuh misterius baru dengan topeng Ghostface, dan sekali lagi ia menargetkan sekelompok remaja lokal.

5. Pamali

sinopsis-film-pamali-film-horor-Indonesia-terbaru
Film Pamali – Film Horor Indonesia yang Diadaptasi Dari Game Horor Populer

Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang tidak sengaja melanggar larangan dalam tradisi. Larangan atau pamali tersebut dikabarkan sudah menjadi tradisi masyarakat desa setempat.

Sejak mereka melakukan hal yang dianggap larang itu, Jaka dan Rika dihantui oleh berbagai makhluk halus hinggaĀ mengancam nyawa keduanya.

6. The Black Phone

Sinopsis Film Horor The Black Phone
Film Horor The Black Phone | Foto : Collider

Film ini menceritakan seorang remaja yang diculik setelah menggunakan telepon misterius untuk berkomunikasi dengan korban penculiknya sebelumnya.

Cerita berawal saat Finney Shaw (Mason Thames) menjadi korban keenam dari seorang pembunuh berantai yang dijuluki ā€œThe Grabberā€.

Berlatar tahun 1970-an di pinggiran kota Colorado, daerah tersebut telah menjadi tempat di mana anak-anak diburu dan menghilang secara misterius.

7. Hallowen End

film-horor-hallowen-ends

Film horor ini merupakan seri terakhir dari trilogi Halloween dan dijadwalkan akan tayang perdana di bioskop pada Oktober 2022.

Disutradarai oleh David Gordon, film ini akan menyuguhkan kemampuan akting Jamie Lee Curtis sebagai Laurie, satu-satunya korban yang selamat dari pembunuhan massal pada 1978.

8. Jelangkung Sendakala

Poster Jelangkung Sandekala
Pemain film Jelangkung Sandekala/Foto: Sreenplay Films

Film Jelangkung Sandekala menceritakan tentang liburan keluarga dari pasangan suami istri antara Andrian (Dwi Sasono) dan Sandra (Titi Kamal).

Andrian dan Sandra liburan ke wilayah pegunungan, tepatnya di sebuah danau yang menjadi destinasi wisata. Wilayah itu dikenal dengan sebutan Sandekala.

advertisement

TERBARU

SIM Bentuknya Kartu tapi Disebut Surat, KK Bentuknya Surat tapi Disebut Kartu, Kenapa Bisa Gitu?

Kabar Trenggalek - Bukan karena kurang kerjaan, tetapi bagi kita sebagai masyarakat yang teliti,...

Pemilu 2024, PKS dan NasDem Pasang Badan Soal Dapil Trenggalek Berubah

Kabar Trenggalek - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang sudah mendapat perhatian dari partai...

7 Bunga yang Mengeluarkan Aroma Harum saat Malam Hari, Salah Satunya Sering Dijumpai di Pemakaman

Kabar Trenggalek - Untuk menghiasi rumah, kebanyakan orang akan menanam tumbuhan. Entah di depan...

TOPIK TERKAIT