TRENDING

Hari Santri Nasional Telah Tiba, Begini Cara Memakai Sarung yang Menarik

Terbit:

Kabar Trenggalek 22 Oktober diperingati sebagai hari santri nasional. Hari santri telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Jika bicara tentang santri, maka salah satu yang tidak bisa lepas adalah sarung. Karena sarung sudah menjadi tradisi berpakaian yang telah melekat pada santri.

advertisement

Tak ayal, jika setiap memperingati hari santri, akan banyak tokoh yang memakai sarung dalam memperingati hari santri.

Maka dari itu, penting bagi anda untuk memakai sarung yang benar. Selain indah dipandang, memakai sarung dengan benar akan membuat anda nyaman saat memakainya.

Cara Memakai Sarung yang Menarik:

1. Memakai Celana yang Pas

Ketika memakai sarung, sebaiknya anda menggunakan celana yang pas. Karena ukuran celana yang pas akan membuat anda nyaman memakainya. Setidaknya pakailah celana pendek yang memiliki sirkulasi udara yang baik, biar tidak gerah saat beraktivitas.

Hindarilah memakai celana panjang, karena ujung celananya akan terlihat dari luar melebihi panjang sarung. Sehingga penampilan anda tidak maksimal dan kurang menarik.

2. Posisikan Sarung Sesuai Coraknya

Saat memakai sarung, anda perlu memperhatikan coraknya. Terutama sarung songket, yang memiliki pola dan corak yang memiliki depan belakang.

Maka dari itu, perhatikan corak mana yang pas. Pilih corak mana yang akan di jadikan sisi depan atau belakang. Dengan memperhatikan corak sarung, maka penampilan anda lebih maksimal.

3. Gunakan Jahitan Sarung Sebagai Patokan

Setiap sarung hampir pasti memiliki jahitan di tengahnya. Jahitan tengah tersebut dapat anda gunakan sebagai acuan simetris saat memakai sarung.

advertisement

Dan taruh sisi jahitan sarung di depan. Karena jahitan tersebut akan tertutupi dengan lipatan sarung.

4. Jangan Membuat Lipatan Besar

Saat melipat sarung, lipatlah dengan lipatan kecil jangan yang besar. Karena lipatan besar akan membuat penampilan anda kurang menarik.

Lipatan yang besar akan membuat tubuh anda seolah-olah lebih besar, terutama bagian perut Anda. Sangat sayang sekali jika sarung anda motifnya menarik namun harus berkurang karena lipatan besar.

Nah, itu dia cara memakai sarung yang benar dan membuat penampilan anda menjadi menarik.

advertisement

TERBARU

Cara Mudah Berlangganan Video untuk Nonton Piala Dunia 2022

Kabar Trenggalek - Apakah Anda pecinta sepak bola tapi sedang sibuk keluar rumah terus?...

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

TOPIK TERKAIT