TRENDING

Cara Kembangkan Channel YouTube Agar Dapat Uang 

Terbit:

Kabar Trenggalek Sekarang industri digital sudah bisa digunakan masyarakat sebagai ladang pencaharian uang bahkan ada yang rela meninggalkan pekerjaan realnya demi menjadi konten kreator YouTube.

Seberapa menjanjikan sih kreator youtuber untuk bisa mendapatkan uang? Tentu jawabannya ada di kreator itu sendiri, karena yang memegang kendali pendapatan dari youtube diukur dari seberapa aktif kreator konsisten dalam membuat konten. 

advertisement

Bagi Youtuber pemula, tentu merasa berat karena membiasakan adaptasi untuk lebih sabar dan survive dalam menentukan arah konten untuk mendapatkan 1.000 subscribe dan 4.000 jam tayang. 

Selama tiga bulan awal pasti youtuber pemula semangat namun setelahnya akan merasa penurunan performa drastis jika dari usahanya itu masih membuahkan hasil yang belum nampak indah. 

Nah, dari sini kami mencoba untuk memberikan langkah strategis, bagaimana menjadi youtuber dalam menggembangkan channelnya hingga mendapatkan uang:

Kreator Modal Konsisten 

Setelah kalian membuat akun YouTube modal utama yang harus ditanamkan adalah konsisten untuk membuat konten, misalnya dalam satu minggu akan upload video sebanyak 3 kali dan sudah terjadwal di hari dan jam tertentu. 

Namun jika dalam satu minggu tak ada video yang tayang ini menjadi pertanda bahwa modal konsisten belum bisa ditanamkan dalam jiwa si kreator. 

Jika modal konsisten ini bisa berjalan mulus pastinya didepan konten yang anda buat akan menghasilkan uang, bahkan akan lebih dari ekspektasi kreator. 

Kreator Rajin Riset Kesukaan Masyarakat 

Jadi kreator tak hanya dituntut mengendalikan konsisten saja, namun juga harus bisa riset atau mencari apa kebutuhan masyarakat yang bisa ditampilkan dalam video YouTube sehingga konten banyak yang menonton. 

advertisement

Jadi sebelum membuat video, pikirkan lebih dahulu apakah konten anda nantinya akan dicari oleh penonton atau bahkan diabaikan tidak ada penontonya. 

Kreator Harus Interaktif di YouTube 

Kreator tidak boleh cuek dalam mengelola channelnya artinya komentar di video yang sudah diunggah di YouTube harus dibalas dan tidak boleh dibiarkan saja. 

Teknik tersebut adalah cara jitu kepada penonton untuk kenyamanan dan meningkatkan kepercayaan bahwa channel anda tersebut layak untuk dijadikan rujukan dan bahan hiburan. 

Kreator Harus Rajin Share Channel YouTube di Media Sosial 

Cara ini sudah banyak dilakukan oleh kreator youtube, artinya setiap ada unggahan video pasti akan di share di media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya. 

Jangan menganggap youtuber yang kini menyandang banyak subscriber itu datang dengan sendirinya namun ada juga peran media sosial yang mengarah di channel YouTube. 

Perhatikan Kualitas Konten 

Kualitas konten harus bisa menjadi pertimbangan, artinya mulai dari ukuran resolusi video. Karena ini menyangkut dengan suka dan tidak suka penonton. Seperti judul bagus tapi video tak berkualitas. 

Dalam menunjukkan kualitas jangan pernah menunggu peralatan yang bagus, namun dengan peralatan seadanya saja agar dalam mengembangkan channel YouTube lebih terkesan dari titik nol.

Nah, itu tadi cara kembangkan channel YouTube bagi kalian yang saat ini sedang dilanda dilema dengan jumlah subscriber dan jam tayang.

advertisement

TERBARU

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek – Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

TOPIK TERKAIT