TRENDING

Butuh Bantuan saat Pemilu, KPU Trenggalek Sosialisasi Rekrutmen Badan Ad Hoc

Terbit:

Kabar TrenggalekMeski belum ada petunjuk teknis (juknis) resmi yang keluar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek sudah melakukan sosialisasi pendaftaran Ad Hoc untuk pemilihan umum (pemilu) 2024, Kamis (27/10/2022).

KPU Trenggalek melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut di meeting room Hotel Jaas Bukit Permai, Rabu, (26/10/2022). Acara yang dimulai pukul 19:50 WIB tersebut dihadiri juga oleh pegiat media sosial yang berada di Trenggalek.

advertisement

Nurani Soyomukto, komisoner KPU Trenggalek, bagian sosialisasi, mengatakan diundangnya pegiat media sosial itu supaya membantu menyebarkan informasi terkait rekrutmen badan Ad Hoc KPU Trenggalek.

Baca: Dituding Langgar Administrasi, KPU Trenggalek Tepis Gugatan BawasluĀ 

Badan Ad Hoc ini adalah sebuah badan yang memiliki rentan waktu tertentu dan bersifat sementara untuk membantu kerja-kerja KPU saat pemilu.

Badan Ad Hoc KPU meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pantarlih, Sekretariat PPK 3 dan Sekretariat PPS.

“Badan Ad Hoc ini akan membantu KPU dalam menjalankan dan menyelenggarakan pemilu,” ujar Nurani.

Selain itu, Nurani mengatakan bahwa draft badan Ad Hoc dari KPU pusat memiliki kebutuhan anggota atas PPK membutuhkan lima orang, PPS membutuhkan tiga orang.

Baca: Adu Kesaktian Bawaslu Lawan KPU Trenggalek, 2 Tuntutan Dikabulkan

advertisement

“Sementara untuk KPPS [butuh] tuju orang, Pantarlih satu orang, Sekretariat PPK tiga orang dan Sekretariat PPS tiga orang,” ungkap Nurani.

Nurani menjelaskan, seleksi pemilihan Ad Hoc ini dilakukan secara online melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (Siakba). Aplikasi ini nantinya akan dijadikan media penginputan data-data persyaratan peserta seleksi badan Ad Hoc.

“Untuk agenda rekrutmen anggota badan Ad Hoc akan dilaksanakan bulan November,” ujar Nurani.

Nurani berharap, dengan adanya sosialisasi tentang rekrutmen badan Ad Hoc KPU Trenggalek ini bisa menyebar secara luas di masyarakat. Sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa ikut mendaftarkan diri sebagai calon anggota badan Ad Hoc KPU.

Bagi masyarakat Trenggalek, bisa mengunjungi laman kab-trenggalek.kpu.go.id untuk mencari informasi seputar KPU Trenggalek. Salah satunya tentang rekrutmen badan Ad Hoc.

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT