TRENDING

7 Rahasia Memakai Parfum Supaya Wanginya Tahan Lama

Terbit:

Kabar Trenggalek Apakah Anda penasaran gimana caranya supaya wangi parfum yang kita pakai bisa tahan lama? Ternyata ada rahasianya lho. Meskipun caranya sangat mudah, tapi tidak semua orang tahu. Oleh karena itu, kami akan kasih info 7 rahasia memakai parfum supaya wanginya tahan lama.

Rutinitas yang membuat metabolisme tubuh bekerja bisa menyebabkan bau badan yang sangat mengganggu. Hal itu akan menjadi permasalahan, terutama bagi orang bekerja yang tampil dihadapan khalayak umum.

advertisement

Beberapa orang dituntut supaya bisa serasi dalam berpakaian dan bau yang wangi. Tak ayal, parfum menjadi solusi untuk menjaga bau badan tetap wangi. Bisa dibilang, parfum sudah menjadi bagian dari keseharian manusia.

Namun, sering kali bau parfum tidak bertahan lama di badan. Bahkan cenderung bercampur dengan bau keringat yang membuat aromanya semakin mengganggu.

Hal itu biasanya disebabkan penggunaan parfum yang kurang tepat. Sehingga arowa wangi yang dihasilkan kurang maksimal dan baunya tidak bertahan lama.

7 Rahasia Memakai Parfum Supaya Wanginya Tahan Lama

1. Gunakan Setelah Mandi

Ilustrasi memakai parfum setelah mandi
Ilustrasi memakai parfum setelah mandi/Foto: Pexels

Setelah mandi, pori-pori kulit akan terbuka, sehingga dapat menyerap aroma parfum dengan baik. Alhasil, aroma parfum dapat bertahan lama. Dan juga bakteri penyebab bau badan ikut bersih saat mandi.

Waktu yang tepat untuk memakai parfum juga setelah mandi. karena tubuh kita telah bersih dan keringat hasil metabolisme tubuh sudah tidak ada. Sehingga bau parfum akan menempel di badan dan tidak tercampur dengan bau keringat.

2. Pakai Deodorant

Ilustrasi memakai deodorant
Ilustrasi memakai deodorant/Foto: Pixabay

Berbeda dengan parfum, deodorant memiliki fungsi untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Biasanya deodorant dipakai di ketiak, karena ketiak merupakan tempat yang lembab dan mudah dihuni bakteri saat beraktifitas.

Sehingga memakai parfum setelah menggunakan deodorant akan membuat aroma parfum anda bertahan lebih lama di tubuh.

3. Gunakan Body Lotion

Ilustrasi memakai body lotion
Ilustrasi memakai body lotion/Foto: Pixabay
advertisement

Body lotion akan melembabkan kulit menjadi lembab. sehingga aroma parfum akan lebih menempel di badan. Gunakanlah body lotion yang tidak terlalu wangi, agar aroma parfum kamu tidak terpengaruh.

4. Semprotkan di Titik-Titik Nadi

Ilustrasi memakai parfum di pergelangan tangan
Ilustrasi memakai parfum di pergelangan tangan/Foto: Pexels

Titik nadi seperti di area pergelangan tangan dan leher menjadi area yang tepat untuk menyemprotkan parfum. Karena, pada titik tersebut panas tubuh lebih tinggi daripada titik yang lain. Sehingga dapat membuat aroma parfum dapat menguap dan menyebar ke seluruh tubuh. Jangan lupa digosok-gosok agar merata.

5. Semprotkan Dua Hingga Tiga Kali

Ilustrasi memakai parfum
Ilustrasi memakai parfum/Foto: Pexels

Menyemprotkan parfum hanya satu kali kemungkinan aromanya tidak akan maksimal. maka kamu perlu menyemprotkannya lebih dari satu kali. Cukup dua sampai tiga kali saja, maka aroma parfum bisa bertahan lebih lama. Dan kamu tak perlu khawatir untuk beraktifitas di luar ruangan.

6. Jangan Disemprotkan di Baju

Ilustrasi parfum wangi
Ilustrasi parfum wangi/Foto: Pexels

Kebanyakan orang menyemprotkan parfum di baju, namun cara itu adalah keliru. Karena aromanya akan tidak akan bisa semerbak karena diserap oleh kain. Tak hanya itu, parfum bisa meninggalkan noda membandel pada pakaian. Kan jadi sayang jika baju kesayanganmu menjadi kotor karena parfum.

7. Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Infinita Eau De Parfume
Infinita Eau De Parfume/Foto: Tokopedia

Jenis parfum akan memengaruhi ketahanan aroma pada tubuh. Ada jenis parfum yang aromanya bisa bertahan lama dan tidak bertahan lama. Rekomendasi jenis parfum yang bisa bertahan lama antara lain eau de parfum atau fragrance oil.

Dengan memakai cara yang benar saat menggunakan parfum akan membuat penampilan kamu lebih memesona dan aroma badan yang wangi. Dan jangan lupa tetap jaga kebersihan tubuh untuk tampil lebih maksimal.

advertisement

TERBARU

Berkunjung ke Qatar, Sandiaga Uno Dapat Kejutan dari Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya bola yang diproduksi dari...

Kasus Kecelakaan Akibat Mabuk, Polri Siapkan Alat Tes Alkohol dan Narkoba

Kabar Trenggalek - Kasus kecelakaan marak terjadi hampir setiap hari. Merespons kondisi tersebut, Korlantas...

Zenbook Pro 16X OLED, Laptop Untuk Konten Kreator dengan Desain Tak Lazim dan Performa Kencang

Kabar Trenggalek - Untuk kamu yang bekerja sebagai konten kreator dan sedang mencari laptop...

TOPIK TERKAIT