BerandaNewsPeristiwaTruk Engkel Jatuh ke Jurang di Jalur Rengkek-Rengkek Munjungan Akibat Ditabrak Dump...

Truk Engkel Jatuh ke Jurang di Jalur Rengkek-Rengkek Munjungan Akibat Ditabrak Dump Truk

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Sebuah truk engkel jatuh ke jurang di jalur rengkek-rengkek Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Truk engkel itu jatuh ke jurang akibat ditabrak oleh dump truk dari belakang, Sabtu (10/09/2022).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Munjungan, AKP Budi Hartojo, menyampaikan kecelakaan di jalur rengkek-rengkek Munjungan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

advertisement

Budi menyampaikan, dump truk itu berplat merah dari Direktorat Jendral Sumber Daya Air PUPR. Lalu, truk engkel dari toko bangunan di Desa Bendoagung, Kecamatan Kampak.

Dump truk itu membawa muatan bronjong (keranjang dari kawat untuk membungkus batu di pinggir sungai). Sedangkan truk engkel membawa muatan semen bangunan.

Menurut keterangan Budi, dua truk yang kecelakaan itu berasal dari arah Trenggalek menuju Munjungan. Kecelakaan terjadi ketika dua truk itu melintasi turunan dan belokan di jalur rengkek-rengkek Munjungan.

Dump truk berhenti di tepi jalan rengkek-rengkek Munjungan
Dump truk berhenti di tepi jalan rengkek-rengkek Munjungan/Foto: Dokumen warga Trenggalek
advertisement

“Kronologi kecelakaannya, truk engkel ada di depan dump truk. Dump truk remnya bolong, akhirnya nabrak truk engkel. Lalu truk engkel jatuh ke jurang. Sedangkan dump truk nabrak pembatas, berhenti di tepi jalan,” ujar Budi saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

Tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini. Budi mengatakan, supir dump truk mengalami luka ringan robekan di kaki dan dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Munjungan. Kemudian sopir truk engkel mengalami luka ringan benjolan di kepala.

“Supir dump truk di Puskesmas Munjungan. Supir truk engkel dibawa pulang ke rumah,” ucap Budi.

Atas kecelakaan ini, Budi mengimbau supaya semua masyarakat yang melintasi jalur rengkek-rengkek Munjungan lebih berhati-hati. Apalagi jalur rengkek-rengkek Munjungan terkenal ekstrem.

advertisement

“Di Munjungan cuacanya lumayan panas, bisa mempengaruhi rem blong. Kalau masyarakat yang tidak terbiasa [melintasi jalur rengkek-rengkek Munjungan], bahaya,” terang Budi.

Menurut keterangan Budi, pihaknya sedang menunggu mobil derek dari Lakalantas Polres Trenggalek untuk evakuasi dua truk itu. Sedangkan sekitar pukul 14.00 WIB, masyarakat sekitar bergotong-royong untuk menarik dump truk.

Hingga berita ini diterbitkan, Kabar Trenggalek terus mencari informasi terbaru tentang kecelakaan truk di jalur rengkek-rengkek Munjungan.

advertisement

Berita Baru

Segera Hadir! Inilah Spesifikasi Vivo V25e HP Kamera Berkemampuan Unggul

Kabar Trenggalek - Vivo V25e dipastikan hadir di Indonesia pada 3 Oktober 2022 mendatang....

Atasi Tindak Pemalsuan, Korlantas Polri Akan Terbitkan BPKB Elektronik

Kabar Trenggalek - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan segera menerbitkan Buku Pemilik Kendaraan...

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Viral Hari ini

Biadab, 3 Warga Jadi Tersangka Pencabulan Anak di Pantai Konang, Korban Dipaksa Minum Miras

Kabar Trenggalek - Keindahan wisata tak serta merta menjadi tempat liburan. Namun, aksi kejahatan...

Berita Terkait