BerandaNewsPolitikTak Perlu Khawatir Aduan Dicuekin Pemerintah Trenggalek, Ini Kata Mas Ipin

Tak Perlu Khawatir Aduan Dicuekin Pemerintah Trenggalek, Ini Kata Mas Ipin

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Keterbukaan informasi untuk masyarakat menjadi bentuk transparansi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek. Dengan demikian aduan masyarakat bersifat terbuka dan harus mendapatkan respons cepat, Kamis (15/09/2022).

Tak ayal, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin) menekankan ada respon cepat dari petugas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap laporan maupun aduan dari masyarakat.

advertisement

Mas Ipin menegaskan, meski permasalahan tersebut tidak bisa diselesaikan saat itu juga, akan tetapi minimal kehadiran aparatur Pemerintah harus bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat untuk memberikan jawaban terhadap permasalahan yang ada.

“Terkait pelaporan, yang penting masyarakat cepat mendapat respon itu yang paling penting. Kadang masyarakat ada yang butuhnya informasi klarifikasi, bisa dijawab minimal dibalas dulu terima kasih akan kami tindak lanjuti,” ungkapnya.

Baca: Cara Membuat Pengaduan Masyarakat ke Pemkab Trenggalek Melalui WhatsApp

advertisement

Paparnya dengan respon cepat itu mampu menjawab segala keresahan yang ada di masyarakat. Pasalnya masyarakat sekarang di era keterbukaan sangat memantau kinerja pemerintah.

“Ada yang memang ingin tahu tentang jalan rusak yang sudah proses diusulkan progresnya sudah sampai mana, sampai langkah proses upload dokumen, atau perencanaan. Saya mintanya cuma itu, kalau ada masyarakat cepat direspon,” tegas Bupati.

Disaat yang sama, Bupati muda ini juga mengingatkan agar OPD setiap kegiatan yang ada bisa disajikan menjadi informasi yang mudah diterima masyarakat. Hal ini dimaksudkan masyarakat juga tahu apa saja program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah.

Baca: Tiga Dinas di Trenggalek Menerima Banyak Aduan Masyarakat Sepanjang Januari 2022

advertisement

“Tidak perlu rumit, cara paling mudah, paling simple, tapi pekerjaan selesai. Misal bikin foto bersandingan before after (sebelum dan sesudah), tidak perlu komputer yang handal atau IT yang canggih,” tutur Bupati Trenggalek.

Disisi lain, Mas Ipin ini menyebut dalam waktu dekat Pemkab Trenggalek akan menerapkan sistem penilaian kinerja ASN 360.

Dalam sistem penilaian ini, kinerja ASN akan dievaluasi dari semua sisi. Baik atasan langsung, rekan selevel, bawahan, hingga penilaian yang langsung diberikan oleh masyarakat.

“Nantinya, sistem ASN 360 ini dapat menciptakan paradigma baru bagi ASN untuk mendorong kemampuan kinerja sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat,” harap Mas Ipin.

advertisement

Berita Baru

Segera Hadir! Inilah Spesifikasi Vivo V25e HP Kamera Berkemampuan Unggul

Kabar Trenggalek - Vivo V25e dipastikan hadir di Indonesia pada 3 Oktober 2022 mendatang....

Atasi Tindak Pemalsuan, Korlantas Polri Akan Terbitkan BPKB Elektronik

Kabar Trenggalek - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan segera menerbitkan Buku Pemilik Kendaraan...

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Viral Hari ini

Biadab, 3 Warga Jadi Tersangka Pencabulan Anak di Pantai Konang, Korban Dipaksa Minum Miras

Kabar Trenggalek - Keindahan wisata tak serta merta menjadi tempat liburan. Namun, aksi kejahatan...

Berita Terkait