BerandaNewsTeknologiInilah Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace SF514-56T, Laptop Tipis, Ringan dan Bertenaga

Inilah Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace SF514-56T, Laptop Tipis, Ringan dan Bertenaga

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Acer Swift 5 Aerospace SF514-56T merupakan laptop ultrabook pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-12.

Jika Anda adalah individu dengan mobilitas cukup tinggi yang mengharuskan selalu membawa laptop, Acer Swift 5 Aerospace SF514-56T merupakan pilihan yang tepat.

advertisement

Mengapa demikian? oke berikut ulasan lengkap Acer Swift 5 Aerospace untuk Anda!

Keunggulan Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T)

Masuk kedalam kategori laptop ultrabook, Acer Swift 5 Aerospace hadir dengan desain yang fresh, nyaman digunakan, dan juga punya performa memuaskan.

Bentuk Acer Swift 5 Aerospace SF514-56T
Bentuk Acer Swift 5 Aerospace SF514-56T

Desain

Acer Swift 5 Aerospace hadir dengan kesan yang kuat sebagai laptop tipis, berbobot ringan dan memiliki daya tahan yang kuat berkat penggunaan material aluminium aerospace-grade.

advertisement

Bukan hanya memiliki daya tahan yang kuat, Acer juga menggunakan pemrosesan Anodic Luxury Gold treatment untuk memberikan kesan mewah pada bagian sisi luar dengan warna emas.

Permukaan body laptop ultrabook ini juga dianodisasi sebanyak dua kali untuk memperkuat kesan premium serta membuat body dari laptop ini memiliki daya tahan terhadap korosi.

Kesan mewah semakin terlihat jika melihat bagian tepinya yang dibuat menggunakan metode diamond cut yang presisi dengan ketipisan seperti sehelai rambut.

Seperti seri Swift lainnya, dan nampaknya juga sudah menjadi karakteristik laptop di kelas ini, bahwa dimensi tipis dan ringan adalah keharusan. Acer Swift 5 Aerospace hadir dengan ketebalan 1,49 cm bobot sekitar 1,2 kg saja.

advertisement

Selain itu Acer Swift 5 Aerospace juga sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo Platform, yang artinya laptop ini dijamin memiliki kinerja responsif, baterai tahan lama, fitur fast charging, dan instant wake.

Desain-mewah-acer-swift-5-aerospace

Performa

Acer Swift 5 Aerospace hadir dalam dua pilihan konfigurasi yang keduanya merupakan prosesor Intel generasi ke-12. Pertama menggunakan Intel Core i7-1260P dan yang kedua menggunakan Intel Core i5-1240P.

Untuk sektor pengolahan grafisnya, Acer mengandalkan Intel Iris Xe yang diklaim memiliki kinerja unggul untuk berbagai macam produktivitas.

Di sektor penyimpanan, Acer Swift 5 Aerospace dibekali dengan SSD PCIe Gen 4 berkapasitas hingga 1 TB. Didukung juga dengan dual-channel RAM LPDDR5 hingga 16 GB.

Seperti diketahui, laptop dengan spesifikasi tinggi biasanya memiliki masalah seperti memiliki suhu yang cepat panas. Untuk mengatasi masalah itu, Acer melengkapi laptop tipis ini dengan sistem pendingin dua kipas yang mendukung beberapa mode pendinginan.

Dua kipas yang sematkan pada laptop ultrabook ini ditempatkan pada posisi yang strategis di kiri dan kanan, yang diyakini dapat mendistribusikan udara dingin secara merata ke seluruh bagian laptop.

Acer Swift 5 Aerospac dibekali layar berukuran 14 inci berpanel IPS dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600 dan rasio 16:10. Layar laptop ini juga sudah dilapisi dengan teknologi Antimicrobial Corning Gorilla Glass untuk menghindari goresan dan benturan benda tajam.

Beralih ke sektor konektifitas, Acer Swift 5 Aerospace memiliki berbagai port penting seperti dua port USB Type-C (Thunderbolt 4), dua port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 dan jack audio 3,5 mm.

Hadir juga, teknologi Killer Wi-Fi 6E yang diklaim mampu memberikan pengalaman menarik saat melakukan komunikasi dan streaming.

Untuk menunjang semua fitur berjalan maksimal dan menjaga produktivitas Anda tetap aktif, Acer Swift 5 Aerospace juga sudah dibekali baterai dengan daya tahan mencapai 10 jam pemakaian.

Untuk mengisi ulang baterainya-pun tidak membutuhkan waktu lama, hanya butuh waktu 30 menit baterai sudah full, ini berkat teknologi pengisian cepat.

Untuk Anda yang memang kesehariannya selalu berkomunikasi melalui video call atau sering melakukan meeting online, Acer Swift 5 Aerospace juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi FHD berteknologi TNR (Temporal Noise Reduction)

Dengan teknologi tersebut, gambar yang dihasilkan sangatlah berkualitas tinggi, walaupun dalam ruangan atau tempat yang minim cahaya.

Melengkapi fitur-fitur keren yang ada, Acer juga menyematkan fitur PurifiedVoice ydengan dukungan AI Noise Reduction. Dengan fitur ini panggilan video makin akan semakin baik.

Acer juga melengkapi laptop ultrabook ini dengan touchpad berteknologi OceanGlass yang ramah lingkungan dan tombol daya yang sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari untuk meningkatkan keamanan.

Harga Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T)

Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) dibanderol mulai harga Rp18.999.000 untuk yang menggunakan Intel Core i5/16GB/512GB dan Rp21.999.000 untuk yang menggunakan Intel Core i7/16GB/1TB.

Dalam paket pembeliannya, Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) sudah terinstall Windows 11 Home terbaru dan preinstalled Microsoft Office Home & Student 2021 masa berlakunya seumur hidup.

Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T)

Model Name Swift 5 Aerospace (SF514-56T)
Processors
  • Intel® Core™ i5-1240P processor (12 Cores, up to 4.4 GHz)
  • Intel® Core™ i7-1260P processor (12 Cores, up to 4.8 GHz)
Operating System Windows 11 Home
Software Microsoft Office Home & Student 2021 (preinstalled)
Memory 16 GB LPDDR5 dual channels
Storage Up to 1 TBPCIe Gen4 NVMe
Inch, Res, Ratio, Panel 14.0″ IPS, WQXGA (QHD) 2560 x 1600, 16:10, 100% sRGB, 425 nits

Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, supporting multi-touch and Antibacterial Corning Gorilla glass

Connectivity Killer Wireless Wi-Fi 6E 1675i with MU-MIMO, Bluetooth 5.2, Thunderbolt 4
Graphics Intel Iris Xe Graphics (96 EU/80EU)
Features FHD Camera, PurifiedVoice (Noise Suppresion), Instant wake (<1 sec)
Accessories Acer Premium Sleeve Case
Price Rp 18.999.000 (Intel® Core™ i5-1240P processor 12 Cores, up to 4.4 GHz)

Rp 21.999.000 (Intel® Core™ i7-1260P processor 12 Cores, up to 4.8 GHz)

Warranty 2 years sparepart, 3 years services, + 1 year Acer Priority Care (APC)
advertisement

Berita Baru

Viral Tentara Tendang Suporter saat Tragedi Kanjuruhan, Panglima TNI: Itu Tindak Pidana

Kabar Trenggalek - Tragedi Kanjuruhan tak hanya memberikan duka bagi masyarakat Indonesia. Tapi, Tragedi...

Sempat Sebut Jumlah 174 dan 131, Emil Dardak Pastikan Ada 125 Korban Meninggal di Tragedi Kanjuruhan

Kabar Trenggalek - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, kembali menyebutkan jumlah yang...

Hujan Deras, Tiga Desa di Kecamatan Watulimo Dilanda Banjir 

Kabar Trenggalek - Hujan dengan intensitas deras di Trenggalek semalam mengakibatkan Kecamatan Watulimo Trenggalek...

Viral Hari ini

Sinopsis Jelangkung Sandekala dan Jadwal Tayang di Bioskop Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perasaan gembira saat berwisata tak selalu sesuai dengan realita. Ketika ingin...

Berita Terkait