BerandaNewsPeristiwaRatu Elizabeth II Meninggal Dunia Setelah 70 Tahun Memimpin Inggris

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia Setelah 70 Tahun Memimpin Inggris

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Ratu Elizabeth II meninggal dunia setelah 70 tahun memimpin Inggris. Masa kepemimpinan Ratu Elizabeth II menjadi yang terlama sepanjang sejarah Kerajaan Inggris. Pada usia yang ke 96, sang ratu meninggal dunia, Jumat (09/09/2022).

Pejabat keluarga Kerajaan Inggris mengumumkan, Ratu Elizabeth II meninggal dengan damai pada Kamis (08/09/2022) sore di Kastil Balmoral, tanah miliknya di Dataran Tinggi Skotlandia.

advertisement

Pengganti Ratu Elizabeth II yaitu sang putra mahkota Charles, yang berusia 73 tahun. Sehingga, ia akan dikenal dengan nama Raja Charles III. Para pejabat Kerajaan Inggris mengatakan, Raja Charles III tetap di Balmoral dan akan kembali ke London pada hari Jumat.

“Kematian ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya,” kata Raja Charles III dalam pernyataan resmi .

“Kami sangat berduka atas meninggalnya Penguasa yang disayangi dan Ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia,” ujar sang raja baru.

advertisement

Para pejabat Kerajaan Inggris juga mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II telah ditempatkan di bawah pengawasan medis Kamis pagi. Menyusul evaluasi lebih lanjut Jumat pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis.

Berdasarkan laporan NPR, anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya juga telah melakukan perjalanan ke Balmoral, termasuk cucunya Pangeran William, yang sekarang menjadi pewaris. Pangeran Harry, yang sudah berada di negara itu untuk acara amal, juga dilaporkan dalam perjalanan.

Profil Ratu Elizabeth II

Ratu lahir Elizabeth Alexandra Mary Windsor, di Mayfair, London, pada 21 April 1926. Sang Ratu naik takhta pada tahun 1952 dan menyaksikan perubahan sosial yang sangat besar.

advertisement

Berita Baru

Segera Hadir! Inilah Spesifikasi Vivo V25e HP Kamera Berkemampuan Unggul

Kabar Trenggalek - Vivo V25e dipastikan hadir di Indonesia pada 3 Oktober 2022 mendatang....

Atasi Tindak Pemalsuan, Korlantas Polri Akan Terbitkan BPKB Elektronik

Kabar Trenggalek - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan segera menerbitkan Buku Pemilik Kendaraan...

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Viral Hari ini

Biadab, 3 Warga Jadi Tersangka Pencabulan Anak di Pantai Konang, Korban Dipaksa Minum Miras

Kabar Trenggalek - Keindahan wisata tak serta merta menjadi tempat liburan. Namun, aksi kejahatan...

Berita Terkait