BerandaNewsTeknologiIni Dia Spesifikasi iPhone 14 Pro & iPhone 14 Pro Max,...

Ini Dia Spesifikasi iPhone 14 Pro & iPhone 14 Pro Max, Android Flagship Minggir Dulu

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga resmi meluncur secara global. Spesifikasi yang dibawanya pun tidak main-main bahkan Android flagship belum ada yang seperti smartphone buatan Apple ini.

Seperti rumor yang beredar, Apple ternyata benar-benar menanggalkan notch yang selama ini disematkan ponselnya. iPhone 14 dan 14 Pro mengadopsi punch hole yang diberi nama Dynamic Island.

advertisement

Untuk memberikan kesan yang berbeda dengan smartphone Android, Apple menggunakan Dynamic Island untuk menampilkan notifikasi dan aktivitas latar belakang. Selain itu dibuat intuitif sehingga memberikan pengalaman baru.

iPhone 14 Pro masih menggunakan layar berukuran 6,1 inch, sedikit berbeda dengan versi pro iPhone 14 Pro Max menggunakan layar berukuran 6,7 inch. Keduanya menggunakan layar dengan panel OLED LTPO yang sudah mendukung refresh rate 1-120Hz.

fitur-fitur-iphone-14-pro-2

advertisement

Bezel iphone terbaru ini terbilang lebih tipis dari produk-produk sebelumnya, bahkan kecerahan layarnya pun mencapai 2.000 nits. Bersama rilisnya iPhone 14 ini, Apple juga memperkenalkan fitur Always on Display.

Hal menarik lainnya yang juga membuat iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max lebih mumpuni dibanding produk smartphone lainnya, yakni keduanya dibekali chipset A16 yang dibuat 4 nm dengan 16 miliar transistor. Kemampuan chipset ini bahkan diklaim jauh melebihi kompetitor yang ada di pasaran saat ini.

Tidak berhenti sampai disitu, sektor kamera pada iPhone terbaru ini pun ikut ditingkatkan. Kini kamera utama iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max berukuran 48 MP dengan quad-pixel sensor, aperture f/1.78 dan 24m focal length. Sensor ini diklaim 65% lebih luar dari pendahulunya.

Apple juga turut menyematkan kamera ultra-wide 12 MP dengan ukuran 1,4 micron dan aperture f/2.2, yang akan memberikan peningkatan 3x di kondisi low light dan foto makro yang lebih baik. Kamera telephoto masih menggunakan resolusi 12 MP tapi diklaim 2x lebih baik.

advertisement

Untuk memberikan kesan benar-benar berbeda, Apple membekali kedua iPhone terbarunya ini dengan dukungan komunikasi satelit dan juga sensor benturan.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max hadir dalam tiga varian warna yakni space blacksilver, gold, dan deep purple.

iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max bisa dipesan mulai 9 September dan dijual 16 September. Lalu berapa harga iphone 14 pro dan harga iphone 14 pro max?

Berikut informasi:

  • Harga iPhone 14 Pro mulai dari USD 999 atau Rp 14,8 juta
  • Harga iPhone 14 Pro Max mulai dari USD 1.099 atau Rp 16,4 juta
advertisement

Berita Baru

Viral Tentara Tendang Suporter saat Tragedi Kanjuruhan, Panglima TNI: Itu Tindak Pidana

Kabar Trenggalek - Tragedi Kanjuruhan tak hanya memberikan duka bagi masyarakat Indonesia. Tapi, Tragedi...

Sempat Sebut Jumlah 174 dan 131, Emil Dardak Pastikan Ada 125 Korban Meninggal di Tragedi Kanjuruhan

Kabar Trenggalek - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, kembali menyebutkan jumlah yang...

Hujan Deras, Tiga Desa di Kecamatan Watulimo Dilanda Banjir 

Kabar Trenggalek - Hujan dengan intensitas deras di Trenggalek semalam mengakibatkan Kecamatan Watulimo Trenggalek...

Viral Hari ini

Sinopsis Jelangkung Sandekala dan Jadwal Tayang di Bioskop Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perasaan gembira saat berwisata tak selalu sesuai dengan realita. Ketika ingin...

Berita Terkait