BerandaNewsPeristiwaCepat Tanggap, Tim Pemadam Kebakaran Trenggalek Evakuasi Ular Tapak Angin di Kantor...

Cepat Tanggap, Tim Pemadam Kebakaran Trenggalek Evakuasi Ular Tapak Angin di Kantor Kabar Trenggalek

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Pukul 02.00 WIB dini hari, para anggota Kabar Trenggalek dihebohkan dengan penampakan ular di ventilasi ruang tamu kantor, Selasa (06/09/2022).

Sempat heboh selama 13 menit, salah satu crew Kantor Kabar Trenggalek, berinisiatif untuk menghubungi kontak Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek.

advertisement

Kami ingin meminta bantuan Damkar Trenggalek untuk evakuasi ular itu. Sebab, kami tidak ingin mengevaluasi paksa ular tersebut, tanpa mempertimbangkan resikonya. Oleh karena itu, kami percaya dan berharap dengan bantuan Damkar Trenggalek.

Pukul 02.20 WIB, tim Damkar Trenggalek merespons aduan kami. Dua menit kemudian, satu unit mobil Damkar Trenggalek diterjunkan ke Kantor Kabar Trenggalek.

Penampakan Ular Tapak Angin di Kantor Kabar Trenggalek
Penampakan Ular Tapak Angin di Kantor Kabar Trenggalek/Foto: Kabar Trenggalek

Ada lima petugas Damkar Trenggalek yang bertugas mengevakuasi ular di ventilasi ruang tamu Kantor Kabar Trenggalek. Salah satu petugas mengatakan bahwa ular itu adalah Ular Tapak Angin.

advertisement

Petugas Damkar Trenggalek mengatakan, ular tersebut bernama Ular Tapak Angin. Ular ini merupakan ular berbisa dengan panjang ular kurang lebih 1,5 meter. Salah satu target makanannya adalah burung.

Kemudian, pukul 02.30 WIB, petugas Damkar Trenggalek mulai mengevakuasi Ular Tapak Angin di ventilasi ruang tamu Kantor Kabar Trenggalek. Dua petugas dengan sigap menggunakan alat penjepit untuk menangkap ular.

Salah satu petugas Damkar Trenggalek lainnya, menyiapkan kotak box plastik sebagai wadah Ular Tapak Angin. Para petugas Damkar Trenggalek hanya butuh waktu satu menit untuk menangkap dan memasukkan Ular Tapak Angin ke kotak box.

Proses evakuasi Ular Tapak Angin sudah selesai
Proses evakuasi Ular Tapak Angin sudah selesai/Foto: Damkar Trenggalek

Niki ula santet sanes, Pak? [Ini ujar santet atau bukan, Pak?” tanya salah satu penghuni kantor kepada petugas Damkar Trenggalek.

advertisement

Pertanyaan itu disambut dengan tawa oleh teman-teman lainnya. Sementara para petugas Damkar Trenggalek fokus untuk menutup kotak box supaya Ular Tapak Angin tidak keluar.

Proses evakuasi Ular Tapak Angin oleh tim Damkar Trenggalek selesai pukul 02.33 WIB. Setelah itu, tim Damkar Trenggalek berpamitan kepada penghuni kantor Kabar Trenggalek, sambil membawa kotak box berisi Ular Tapak Angin.

Catatan Redaksi:

Bagi masyarakat yang mengetahui peristiwa kebakaran bisa melaporkannya ke Pemadam Kebakaran Trenggalek melalui nomor 08113505113.

Pengaduan adanya kebakaran tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kebakaran, bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini: Inilah Cara Melaporkan Peristiwa Kebakaran ke Damkar dan Satpol PP Trenggalek

advertisement

Berita Baru

Tragedi Sepak Bola Indonesia, Jenazah Polisi Asal Trenggalek Belum Dipulangkan

Kabar Trenggalek - Kabar duka dampak dari tragedi sepak bola Indonesia saat pertandingan antara...

Arema Vs Persebaya Ricuh,127 Nyawa Melayang di Stadion Kanjuruhan Malang 

Kabar Trenggalek - Duka mendalam dunia sepak bola Indonesia atas insiden kericuhan saat pertandingan...

Segera Hadir! Inilah Spesifikasi Vivo V25e HP Kamera Berkemampuan Unggul

Kabar Trenggalek - Vivo V25e dipastikan hadir di Indonesia pada 3 Oktober 2022 mendatang....

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait