TRENDING

Subhanallah! Warung Barokah Tak Terbakar, Netizen: Akibat Sedekah Jumat

Terbit:

Kabar Trenggalek Keajaiban nampak dalam video viral yang tersebar di media sosial. Video di media sosial TikTok itu menunjukkan ada warung barokah tak terbakar.

Disinyalir, lokasi kejadian itu di kawasan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu, 21 Agustus 2022 lalu.

advertisement

Dalam peristiwa tersebut, satu orang dilaporkan tewas, sekitar 100 rumah terdampak, dan 200 kepala keluarga mengalami kerugian.

Video warung makan tetap utuh di antara bangunan yang terbakar tersebut diunggah pemilik akun TikTok @kangdenii_ dan menjadi viral di kalangan netizen.

Ternyata, warung yang tak tersentuh api kebakaran itu karena sering melakukan sedekah Jumat alias memberikan makanan gratis terhadap warga.

“Sering memberikan makanan di Hari Jumat, warteg ini selamat dari kebakaran Mahkota, Simprug, Kebayoran (Ahad, 21 Agustus 2022),” kata @kangdenii_ dalam keterangan di video.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah rumah terbakar, tetapi warung makan tampak utuh dan bersih. Padahal posisi warung makan yang dikenal dengan nama warteg itu terletak di tengah kawasan padat penduduk.

“Tempat nasinya masih utuh, enggak kebakar sama sekali. Nih samping-sampingnya kebakar habis, wartegnya utuh, hebat. Warteg barokah, akibat Jumat Barokah tuh, sering ngasih tuh,” ujar seorang pria yang terekam dalam video.

Video tersebut sontak mendulang respons positif dari netizen. Mereka merinding melihat peristiwa yang tidak logis, tetapi terjadi karena kuasa Allah SWT.

advertisement

“Masya Alloh, merinding melihatnya. Api pun tidak berani menyentuh keberkahan,” ujar pemilik akun @susihermawati566

“Secara nalar enggak logis, gimana ceritanya apinya ngelompat gitu, tapi begitulah kehendak Allah, kun fayakun,” tutur pemilik akun @bukannn.siapa2.

“Hambanya menebar kebaikan Allah pun tidak akan lupa untuk memberi perlindungan untuk hambanya. Kun fayakun,” kata pemilik akun @sapto_dewo.

Para netizen pun menyimpulkan bahwa warteg barokah yang tak tersentuh api sedikitpun itu hasil dari perbuatannya bersedekah.

advertisement

TERBARU

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

Viral Sekelompok Orang Copot Papan Nama Gereja Reformed Injili Indonesia di Bantuan Korban Gempa Cianjur

Kabar Trenggalek - Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka...

TOPIK TERKAIT