TRENDING

Spoiler One Piece 1056 Lengkap: Cross Guild

Terbit:

Kabar Trenggalek – Kejutan yang diberikan Oda Sensei kepada para nakama One Piece ternyata belum berakhir. Setelah pada chapter 1055 kita diberi kejutan dengan peningkatan kekuatan bertarung Momonosuke, keberadaan senjata Pluton dan kedahsyatan Haoshoku Haki milik Akagami Shank, melalui spoiler manga One Piece chapter 1056 ini, kejutan yang diberikan oleh Oda sensei ternyata belum berakhir.

Melalui spoiler yang telah beredar di forum jagad maya kita mengetahui bahwa judul pada chapter ini adalah Cross Guild dan pada cover story, kita bakal disuguhkan pertarungan antara Katakuri dan Oven melawan Germa 66.

advertisement

Judul Cross Guild ini merujuk pada sebuah organisasi yang dibentuk oleh Yonkou baru kita yaitu Buggy. Organisasi ini merupakan kumpulan para mantan Sichibukai seperti Crocodile dan Mihawk. Dan lebih mencengangkan lagi, Pemerintah Dunia menganggap Buggy sebagai pemimpin dari organisasi tersebut.

Nekomamushi dan Inuarashi
Nekomamushi dan Inuarashi

Tentunya ini sangat mengejutkan Pemerintah Dunia, mengingat langkah mereka untuk membubarkan sistem Sichibukai yang awalnya agar lebih mudah menghancurkan mereka, akan tetapi disini malah para bajak laut kelas atas ini bersatu untuk menentangnya. Belum jelas apakah ini yang menjadi alasan kuat mengapa Buggy dinobatkan sebagai salah satu yonkou terbaru.

Selain itu, alasan lain Pemerintah Dunia menanggapi sangat serius terhadap organisasi baru ini selain anggotanya merupakan para mantan Sichibukai adalah karena manuver Buggy yang memberikan nilai bounty pada anggota angkatan laut. Tentunya ini sebuah kejutan besar karena mulai sekarang tidak hanya para bajak laut yang mempunyai nilai buronan, tetapi angkatan laut juga. Sehingga angkatan laut bakalan balik dikejar-kejar oleh para bajak laut untuk mendapatkan hadiah.

Scene dilanjutkan dengan keputusan Nekomamushi dan Inuarashi yang memutuskan untuk tetap tinggal di Wanokuni. Keputusan ini juga disertai dengan penunjukan Wanda dan Carrot sebagai pemimpin suku Mink yang baru dimana Wanda sebagai pemimpin suku Mink di siang hari dan Carrot sebagai pemimpin suku Mink di malam hari.

Carrot dan Wanda dalam mode Sulong
Carrot dan Wanda dalam mode Sulong

Scene berikutnya menampilkan shinobu yang kembali menjadi sosok Kunoichi (ninja perempuan) yang cantik. Perubahan ini terjadi setelah dia terkena dampak serangan saat ikut bertarung melawan Admiral Ryokugyu alias Aramaki.

Di scene berikutnya kita diperlihatkan suasana telah berubah menjadi pagi hari dimana Luffy dan seluruh kru bajak lautnya, Carrot dan Wanda bersiap meninggalkan Wanokuni.

Di momen ini kita diperlihatkan sosok Yamato yang sedang berdiri di atas kastil. Dan pada scene akhir kita bakal diperlihatkan Yamato berlari dan mencoba mengejar Luffy dan kru bajak laut topi jerami sambil bertanya apakah dia diperbolehkan ikut berlayar bersama mereka. Di scene akhir ini kita juga diperlihatkan sosok Caribou yang berada di kapal Sunny.

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT