BerandaNewsPeristiwaJalan di Pertigaan SPBU Nglongsor Tugu Ditutup, Pakai Jalur Alternatif Ini, Dijamin...

Jalan di Pertigaan SPBU Nglongsor Tugu Ditutup, Pakai Jalur Alternatif Ini, Dijamin Anti Nyasar

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, akhir-akhir ini melakukan kegiatan perbaikan jalan. Salah satunya perbaikan jalan di pertigaan SPBU Nglongsor Tugu, Minggu (14/08/2022).

Oleh karena itu, ada penutupan total jalan di pertigaan SPBU Nglongsor Tugu. Informasi penutupan total jalan di Trenggalek itu disampaikan oleh Joko Widodo, Kepala Bidang Bina Marga dan Jasa Konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Trenggalek.

advertisement

“Maka bersama ini, dapat kami sampaikan bahwa pada paket pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jalan Nglongsor Karangan dan Peningkatan Jalan Dalam Kota Trenggalek, akan mulai melaksanakan pengecoran badan jalan,” jelas Joko dalam keterangan tertulis, Jumat (12/08/2022).

Jalan di Pertigaan SPBU Nglongsor Tugu
Jalan di Pertigaan SPBU Nglongsor Tugu/Foto: Kabar Trenggalek

Joko menyampaikan, untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas, maka perlu adanya penutupan jalan total. Sedangkan penutupan jalan secara total di pertigaan SPBU Nglongsor Tugu dilakukan mulai tanggal 15 Agustus 2022.

“Sehubungan dengan hal tersebut, untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan memperlancar pelaksanaan pekerjaan di lapangan, diperlukan adanya pengalihan arus lalu lintas dan penutupan jalan secara total” terang Joko.

advertisement

Merespons hal itu, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Trenggalek mengumumkan jalur alternatif bagi pengguna jalan. Titik yang akan dilakukan perbaikan adalah jalur Kecamatan Tugu – Kecamatan Karangan, dekat pertigaan SPBU Nglongsor Tugu.

“Untuk mewujudkan kelancaran lalu lintas, Satlantas Polres Trenggalek melakukan rekayasa lalu lintas dengan menginformasikan jalur alternatif kepada pengguna jalan,” tulis Satlantas Polres Trenggalek, melalui selebaran resminya.

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Trenggalek
Pengalihan Arus Lalu Lintas di Trenggalek/Foto: Satlantas Polres Trenggalek

Jalur Alternatif dari Ponorogo ke Tulungagung

  • Simpang 3 SPBU Nglongsor > Simpang 4 Sumber/Makodim 0806 > Simpang 3 Jagalan > Simpang 3 Polres Lama belok kanan > Simpang 3 Widowati > Simpang 3 Jarakan > Simpang 4 Bendorejo, Pogalan.

Jalur Alternatif dari Tulungagung ke Ponorogo

  • Simpang 4 Bendorejo > Simpang 3 Jarakan > Simpang 3 Widowati > Simpang 3 Taman Brawijaya belok kiri > Simpang 4 Sumber/Makodim 0806 > Simpang 3 SPBU Nglongsor, Tugu.

Sebelumnya, penutupan jalan secara total juga dilakukan di wilayah Kota Trenggalek. Penutupan jalan itu dalam rangka Peningkatan Jalan Dalam Kota Trenggalek (ruas jalan Basuki Rahmat sampai dengan ruas jalan Kapiten Patimura) mulai tanggal 12 Agustus 2022.

advertisement

Berita Baru

Tragedi Sepak Bola Indonesia, Jenazah Polisi Asal Trenggalek Belum Dipulangkan

Kabar Trenggalek - Kabar duka dampak dari tragedi sepak bola Indonesia saat pertandingan antara...

Arema Vs Persebaya Ricuh,127 Nyawa Melayang di Stadion Kanjuruhan Malang 

Kabar Trenggalek - Duka mendalam dunia sepak bola Indonesia atas insiden kericuhan saat pertandingan...

Segera Hadir! Inilah Spesifikasi Vivo V25e HP Kamera Berkemampuan Unggul

Kabar Trenggalek - Vivo V25e dipastikan hadir di Indonesia pada 3 Oktober 2022 mendatang....

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait