TRENDING

Baru Keluar Penjara, Warga Tugu Trenggalek Beraksi Gondol Motor

Terbit:

Kabar Trenggalek Seorang pria berinisial BF, warga Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, ternyata belum bertobat. Pasalnya, belum lama keluar penjara, dirinya harus tersangkut masalah hukum lagi, Kamis (18/08/2022).

Disinyalir, BF melancarkan aksi melanggar hukum dengan mencuri motor dan menjambret warga Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan, pada Kamis, (11/08/2022) lalu.

advertisement

Alith Alarino, Kapolres Trenggalek, mengatakan tersangka pencurian BF, setelah keluar dari penjara dan hendak pulang ke rumah kakeknya di Kecamatan Munjungan.

“BF saat melihat motor merk Scoopy yang kuncinya masih menancap tanpa berpikir panjang langsung menggondolnya,” kata Alith dalam keterangan persnya.

Aksi bejat itu tak berhenti pada pencurian motor. BF kemudian beraksi lagi di Desa Sambirejo pada Sabtu (13/08/2022), dengan menjambret seorang warga. Kemudian, BF membawa kabur tas yang berisi handphone, surat-surat penting dan uang.

“Tersangka BF ini merupakan residivis perkara pencurian yang keluar masuk penjara yaitu pada tahun 2017 di proses di Polres Trenggalek dalam perkara pencurian handphone vonis 1 tahun 8 bulan, pada tahun 2019 dalam perkara penadahan vonis 1 tahun 4 bulan, pada tahun 2019 diproses Polsek Munjungan dalam perkara pencurian dengan kekerasan vonis 1 tahun.ā€ jelas AKBP Alith.

Petugas Polres Trenggalek kemudian melakukan penyelidikan secara mendalam melakukan hingga mengerucut kepada tersangka BF.

Tak mau berlama-lama, petugas berhasil menangkap tersangka di rumah salah satu warga Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya satu unit sepeda motor, HP, tas, jaket, dan sejumlah barang lainnya.

advertisement

Sedangkan kepada tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHPidana Subs Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman selama-lamanya tujuh tahun.

ā€œKami imbau agar masyarakat selalu waspada. Pastikan kunci kendaraan tercabut dan stang dalam keadaan terkunci. Sebisa mungkin menambahkan kunci ganda sehingga lebih aman,ā€ ucap Alith.

advertisement

TERBARU

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek ā€“ Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

TOPIK TERKAIT