TRENDING

Ratusan Atlet Paralayang Indonesia Terbang di Langit Trenggalek

Terbit:

Kabar Trenggalek Masyarakat Trenggalek selama sepekan ke depan bakal melihat atlet paralayang Indonesia menghiasi birunya langit Trenggalek, Jumat (15/07/2022).

Atlet paralayang terbang di langit Trenggalek itu dalam event (kegiatan) bergengsi tingkat Nasional. Kejuaraan Nasional (kejurnas) Paralayang ini mengambil kategori cross country race to goal (RTG) atau disebut XC.

advertisement

Muhammad Azmi, ketua Federasi Aero Sport Indonesia cabang Kabupaten Trenggalek, mengungkapkan kegiatan itu nantinya akan menitikberatkan pada eksplorasi udara di langit Trenggalek.

“Atlet paralayang dari berbagai daerah di Trenggalek sudah berdatangan, dan tempat start mulai terbang dari Bukit Tunggangan Trenggalek,” ungkap Azmi.

Azmi menyebutkan, sebanyak 108 peserta sudah masuk daftar data dan akan terbang di langit Trenggalek. Ada juga peserta luar negeri dari Negara Vietnam dan Eropa.

“Setiap atlet dibekali dengan GPS [Global Positioning System] dan untuk finish atau landingnya [pendaratannya] di seputaran Kota Trenggalek,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Azmi itu.

Azmi berharap dalam ajang Kejuaraan Nasional Paralayang itu dapat membawa dampak signifikan bagi Trenggalek, utamanya kebangkitan ekonomi pasca pandemi.

Disinyalir, Kejuaraan Nasional Paralayang juga bisa memantik wisatawan dan masyarakat yang bergerak dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bumi Menak Sopal Trenggalek.

“Tanggal 15-20 Juli 2022 menjadi saksi ajang Paralayang bergengsi, semoga bisa membawa berkah bagi wisata Trenggalek dan masyarakat,” tandas Azmi.

advertisement

Kejuaraan Nasional Paralayang dimulai tanggal 15 hingga 20 Juli 202. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikannya, bisa datang ke Bukit Tunggangan, Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan, Trenggalek Jawa Timur.

advertisement

TERBARU

Kampung Kopi Sengunglung, Wujud Kelestarian Alam Bumi Sumberbening Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kopi menjadi salah satu potensi komoditas unggulan di Desa Sumberbening, Kecamatan...

Jaranan Turangga Yaksa Semarakkan Festival Mata Air Sumberbening, Potret Perjuangan Petani

Kabar Trenggalek - Sejumlah 6 anak dari SDN 1 Sumberbening berlenggak-lenggok mengikuti alunan nada...

Ritual Adat di Sumber Air Plancuran Desa Sumberbening, Warga Berdoa Tolak Tambang Emas Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perjuangan tolak tambang emas Trenggalek tidak hanya dilakukan melalui serangkaian aksi...

TOPIK TERKAIT