TRENDING

Kabar Duka: Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Terbit:

Kabar Trenggalek Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Menpan RB meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB, Jumat (01/06/2022).

Kabar duka meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo itu disampaikan secara melalui situs resmi Kemenpan RB. Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

advertisement

Jenazah Tjahjo, rencananya akan disemayamkan di rumah duka yang berada di Kompleks Rumah Dinas Widya Chandra 4 Nomor 2, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah Tjahjo terlebih dahulu diisalatkan di masjid di Kemenpan-RB. Lalu sore hari akan dimakamkan di TMP Kalibata.

H. Tjahjo Kumolo, S.H. (1 Desember 1957 ÔÇô 1 Juli 2022) adalah seorang politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019 hingga 1 Juli 2022 pada Kabinet Indonesia Maju.

Tjahjo Kumolo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Ia juga merupakan salah seorang politikus Indonesia, dan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009ÔÇô2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I.

Selain itu, Tjahjo Kumolo sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Sebelumnya, Kabar meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo beredar melalui pesan singkat yang diketahui berasal dari Dwi Wahyu Atmaji, Sekretaris Kemenpan RB (2014-2021). Inilah isi pesan singkatnya:

advertisement

Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun.

Allahumaghfir lahu warhamhu wa’─üfihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuz├╝lahu waj’alijannata matsw─üh. Al-F─ütihah.

Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya.

Bapak Tjahjo Kumolo
Menteri PAN dan RB

Pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin.

Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. ‘AzhzhamaLl─ühu ajeahum wa ahsana ‘az─ü-ahum. ─Çm├»n.

advertisement

TERBARU

Kampung Kopi Sengunglung, Wujud Kelestarian Alam Bumi Sumberbening Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kopi menjadi salah satu potensi komoditas unggulan di Desa Sumberbening, Kecamatan...

Jaranan Turangga Yaksa Semarakkan Festival Mata Air Sumberbening, Potret Perjuangan Petani

Kabar Trenggalek - Sejumlah 6 anak dari SDN 1 Sumberbening berlenggak-lenggok mengikuti alunan nada...

Ritual Adat di Sumber Air Plancuran Desa Sumberbening, Warga Berdoa Tolak Tambang Emas Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perjuangan tolak tambang emas Trenggalek tidak hanya dilakukan melalui serangkaian aksi...

TOPIK TERKAIT