TRENDING

Dapat Kabar Ada Menteri Sedang Kampanye, Jokowi: Fokus Urus Minyak Goreng Saja

Terbit:

Kabar Trenggalek Presiden Jokowi mendapat kabar ada Menteri sedang kampanye. Merespons hal ini, Jokowi meminta Menteri itu untuk fokus urus minyak goreng saja, Selasa (12/07/2022).

Diduga, Menteri yang kampanye itu adalah Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan. Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan Zulkifli mengampanyekan anaknya, Futri Zulya Savitri, dalam Pilkada mendatang. Zulkifli berkampanye saat bagi-bagi minyak goreng di Lampung.

advertisement

ā€œSaya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng,ā€ ujar Jokowi, dikutip dari Setkab Presiden.

Jokowi mengatakan, tugasnya itu ke pasar-pasar, mengecek harga minyak goreng, khususnya minyak goreng curah. Ia berharap harga minyak goreng curah bisa berada di kisaran Rp 14 ribu atau di bawahnya.

ā€œJangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium. Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp14 ribu, satu persatu akan kita selesaikanā€ kata Jokowi.

Jokowi menegaskan supaya para menteri, terutama yang mengurusi bidang energi dan pangan, bisa fokus menangani dua hal tersebut. Menurut Jokowi, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi dalam dua bidang tersebut.

ā€œSemuanya harus fokus bekerja. Utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi itu misalnya batu bara semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan,ā€ tegasnya.

advertisement

TERBARU

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

Pohon Tumbang Trenggalek, Jalan Kecamatan Bendungan Tertutup

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini sering terjadi bencana. Seperti angin kencang yang...

Pendidikan Trenggalek 2022: Mayoritas Masyarakat Lulusan SD

Kabar Trenggalek - Trenggalek yang terkenal dengan Kota Alen-Alen ini masih menyisakan perihal tingkatan...

TOPIK TERKAIT