TRENDING

Trenggalek Hujan Deras, Jembatan Penghubung Desa Ambles

Terbit:

Kabar Trenggalek Wilayah Kabupaten Trenggalek hujan deras pada Minggu (19/06/2022). Hujan deras itu mengakibatkan jembatan antar penghubung desa di Kecamatan Tugu, Trenggalek ambles, Senin (20/06/2022).

Jembatan ambles tersebut terjadi di Desa Nglinggis RT 01 RW 01 sekira pukul 20.42 Wib. Hal demikian dibenarkan Tri Puspita Sari Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek.

advertisement

Puspita Sari menegaskan amblesnya jembatan itu karena derasnya aliran sungai sehingga mengikis penahan jembatan dan mengakibatkan ambles.

“Karena aliran sungai yang sangat deras dan mengakibatkan penahan terkikis dan ambles,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Kendati demikian, jembatan tersebut merupakan akses warga setiap harinya, dan menjadi akses penghubung antar desa di Kecamatan Tugu.

“Ada dua sisi kerusakan jembatan hingga menyebabkan ambles dan memutus akses warga antar desa,” tegasnya.

Tambahnya, dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, sehingga dengan adanya demikian tim dari kebencanaan melakukan peninjauan lokasi dan menutup akses.

“Sudah ditinjau dan sementara akses jalan ditutup, karena kondisi yang parah,” ujarnya.

Tri Puspitasari juga menghimbau kepada masyarakat yang saat ini tengah menghadapi fenomena la nina di Trenggalek, yang mana seharusnya musim kemarau tapi masih ada hujan.

advertisement

“Tetap waspada menghadapi fenomena La Nina di Trenggalek, karena cuaca yang tidak menentu,” tandasnya.

advertisement

TERBARU

Jadwal Pelayanan dan Syarat Membuat SKCK Online di Polres Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek mengumumkan informasi pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian...

Apresiasi Daya Saing Digital Daerah, Trenggalek Raih Perhargaan EV-DCI 2022 Tingkat Nasional

Kabar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu diberikan...

Demi BBM Subsidi Nelayan Trenggalek, 500 Surat Rekom Masuk Tiap BulanĀ 

Kabar Trenggalek - Nelayan Trenggalek tak perlu bingung untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM)...

TOPIK TERKAIT