TRENDING

The Black Phone Film Horor yang Wajib Ditonton, Ini Alasannya!

Terbit:

Kabar Trenggalek – Untuk Anda penggemar film horor, The Black Phone menjadi salah satu film horor yang wajib ditonton. Resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia hari ini.

Film horor ini tengah menjadi perbincangan di dunia maya, serta mendapatkan rating bagus dengan nilai sempurna di situs Rotten Tomatoes.

advertisement

Lalu film seperti apa film horor berjudul The Black Phone ini? berikut sinopsisnya.

Sinopsis Film Horor The Black Phone

Film ini menceritakan seorang remaja yang diculik setelah menggunakan telepon misterius untuk berkomunikasi dengan korban penculiknya sebelumnya.

Cerita berawal saat Finney Shaw (Mason Thames) menjadi korban keenam dari seorang pembunuh berantai yang dijuluki ā€œThe Grabberā€.

Berlatar tahun 1970-an di pinggiran kota Colorado, daerah tersebut telah menjadi tempat di mana anak-anak diburu dan menghilang secara misterius.

Setelah sukses menipu Finney dengan cara berpura-pura menjadi seorang pesulap, The Grabber kemudian membuatnya pingsan lalu dimasukkan ke dalam sebuah van. Ia kemudian diculik dan disekap di sebuah ruang bawah tanah yang kedap suara.

Tiba-tiba cerita mulai beralih ke dunia supernatural ketika Finney tiba-tiba mendengar suara berdering dari sebuah telepon hitam. Finney menjawab panggilan itu, kemudian mulai berkomunikasi dengan para korban The Grabber sebelumnya dan mulai mencari cara untuk melarikan diri.

Padahal, telepon hitam itu seharusnya bahkan tidak bisa berfungsi, namun benda tersebut dapat bersuara nyaring entah bagaimana caranya.

advertisement

Melihat sionopsis film The Black Phone diatas, sebenarnya tidaklah berbeda dibandingkan dengan film horor pada umumnya, Lalu apa yang membuatnya menarik dan wajib ditonton? berikut alasannya.

Alasan Film Horor the Black Phone Wajib Ditonton

1. Tidak Mengandalkan Jump Scare

Umumnya film horor selalu mengandalkan jumpscare, dan ini adalah hal yang sulit dipisahkan. Dengan adanya jumpscare, penonton akan dibuat terkejut dan hal itu membuat adrenalin terpacu selama menyaksikan filmnya.

Berbeda dengan film horor ini, The Black Phone tidak mengandalkan hal itu. Alih-alih fokus pada jumpscare (yang tersebar di beberapa bagian film, yang terkadang hit terkadang miss), film garapan sutradara Scott Derickson ini justru lebih menekankan pada perkembangan karakter Finney dan rahasia di balik penculik psikopat yang diperankan Ethan Hawke.

2. Memiliki Nuansa Escape Room

Alasan kedua adalah adanya nuansa Escape Room. Jika kita memperhatikan trailer film ini, kita bisa melihat usaha Finney melarikan diri dari si penculik dan ini bukan sesuatu yang mudah.

Selama mendekam di ruang bawah tanah itu, karakter Finney berkembang dari sosok penakut dan jadi sasaran bully di sekolah menjadi sosok penyintas yang tegar dan luar biasa kuat.

Mason Thames, sosok aktor muda yang membawakan karakter Finney itu mampu memerankan dengan emosi yang sangat baik dan terkontrol. Setiap usahanya untuk melarikan diri (baik gagal atau berhasil) akan membuat penonton bereaksi keras.

Finney memang selalu tampak tegar, tapi tunggu ketika dia keluar dari dalam kulkas dan perasaan rentan dan putus asa menyelimutinya.

4. Aktor Fresh

Selain nuansa yang menarik, film horor thriller ini juga di isi oleh bintang muda yang lebih fresh. Mason Thames memerankan karakter utama bernama Finney yang merupakan korban terakhir dari The Grabber, penculik yang dimainkan Ethan Hawke.

Gwen, adik Finney, diperankan oleh aktris Madeline McGraw yang tak kalah brilian. Selain akting Mason Thames yang sangat meyakinkan, penampilan Madeline McGraw juga amat luar biasa.

advertisement

TERBARU

Jadwal Pelayanan dan Syarat Membuat SKCK Online di Polres Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek mengumumkan informasi pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian...

Apresiasi Daya Saing Digital Daerah, Trenggalek Raih Perhargaan EV-DCI 2022 Tingkat Nasional

Kabar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu diberikan...

Demi BBM Subsidi Nelayan Trenggalek, 500 Surat Rekom Masuk Tiap BulanĀ 

Kabar Trenggalek - Nelayan Trenggalek tak perlu bingung untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM)...

TOPIK TERKAIT