TRENDING

Pekarangan Warga Panggul Amblas, Tanahnya Bisa Bergerak Sendiri

Terbit:

Kabar Trenggalek Wilayah Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini sering diguyur hujan deras. Akibatnya, tanah longsor serta tanah gerak terjadi di berbagai kecamatan yang ada di Trenggalek, Minggu (26/06/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, melaporkan, salah satunya tanah gerak di Kecamatan Panggul. Akibatnya, pekarangan warga Panggul amblas.

advertisement

Bencana tanah gerak itu terjadi di RT 03 RW 01, Dusun Wonogondo, Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, pukul 17.15 WIB, Jumat, 24 Juni 2022.

Awalnya, pada Jumat, 24 Juni 2022, mulai pukul 13.00 – 18.30 WIB, wilayah Kecamatan Panggul diguyur hujan deras.

“Wilayah Kecamatan Panggul diguyur hujan intensitas sedang – tinggi yang mengakibatkan pekarangan Ibu Hartini retak/amblas dengan Panjang: 10 m, Tinggi: 2,5 m dan Lebar: 10 cm,” tulis BPBD Trenggalek.

Merespons bencana tanah longsor itu, BPBD Trenggalek bersama TNI, Polri, Perangkat Desa Banjar dan masyarakat melakukan cek lokasi dan memadatkan retakan tanah. BPBD Trenggalek menyampaikan, tidak ada korban jiwa dari bencana tanah longsor itu.

Tri Puspita Sari, Sekretaris BPBD Trenggalek, mengimbau kepada warga Trenggalek yang bertempat tinggal di pegunungan yang berdampingan dengan tebing yang rawan tanah longsor. Ia juga menghimbauan kepada pemilik rumah sementara waktu untuk menginap di rumah saudara.

ÔÇťTetap waspada, jika ada guyuran hujan yang deras lebih baik berlindung dari tempat yang aman. Dan bagi pengguna jalan di pegunungan lebih baik mengurangi aktivitas keluar rumah dengan kendaraan saat hujan deras. Tingkatkan kewaspadaan apabila terjadi longsor susulan,” ujar Tri.

advertisement

TERBARU

Dikabarkan Putus dengan Happy Asmara, Denny Caknan Asyik Ngopi Bareng Prabowo 

Kabar Trenggalek - Artis dangdut Denny Caknan akhir ini dikabarkan putus cinta dengan Happy...

Jadwal Pelayanan dan Syarat Membuat SKCK Online di Polres Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek mengumumkan informasi pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian...

Apresiasi Daya Saing Digital Daerah, Trenggalek Raih Perhargaan EV-DCI 2022 Tingkat Nasional

Kabar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu diberikan...

TOPIK TERKAIT