TRENDING

Daya Tarik Turnamen Antar Kampung Bola Voli Mliwis Putih Cup, Ada Pemain Nasionalnya

Terbit:

Kabar Trenggalek – Olahraga bola voli menjadi primadona masyarakat Trenggalek. Sebab, olahraga ini sukses masuk ke pelosok-pelosok desa dan setiap tahunnya ada Tarkam atau turnamen antar kampung bola voli. Seperti Tarkam Mliwis Putih Cup, Senin (27/06/2022).

Tarkam Bola Voli Mliwis Putih Cup diselengarakan di Desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek. Tarkam Bola Voli ini sudah berlangsung sejak sabtu, (25/05/2022).

advertisement

Warga penghobi bola voli pun berbondong-bondong untuk menyaksikan, tak hanya masyarakat Kampak, masyarakat Dongko (tetangga kecamatan) pun ada yang datang menyaksikan.

“Ya, saya menyaksikan ini sebagai hiburan saja. Karena sudah lama pandemi dan hiburan yang ramai seperti tarkam voli ini sudah lama tidak ada”, ujar Dani, salah satu penonton Tarkam Mliwis Putih Cup.

Turnamen Antar Kampung Bola Voli dari sudut penonton
Turnamen Antar Kampung Bola Voli dari sudut penonton/Foto: Kabar Trenggalek

Pada sabtu (25/06/2022), ada dua partai pertandingan. Partai pertama diisi partai putri yang mempertemukan Putri Sentosa (Desa Bogoran) dan NVCR (Desa Ngepeh). Partai kedua diisi partai Putra yang mempertemukan Putra Sentosa A (Desa Bogoran) dan Taruna Muda (Desa Timahan).

Dani menjelaskan, yang paling menjadi daya tarik turnamen itu adalah partai putra. Lantaran, tim Taruna Muda dari Desa Timahan membawa pemain profesional bola voli pantai Rendy Verdian Licardo.

Rendy merupakan atlit nasional bola voli pantai Indonesia yang pada kejuaraan SEA Games di Vietnam tahun 2021 kemarin. Ia menorehkan medali emas untuk Indonesia bersama rekan setimnya, Mohammad Ashfiya, Ade Chandra Rachmawan dan Gilang Ramadhan.

“Dengan ngebon pemain pro seperti Rendy menjadi daya tarik tersendiri. Karena orang-orang itu hanya bisa melinat di TV dan kini bisa melihat langsung di lapangan”, ujar Dani.

advertisement

TERBARU

Kampung Kopi Sengunglung, Wujud Kelestarian Alam Bumi Sumberbening Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kopi menjadi salah satu potensi komoditas unggulan di Desa Sumberbening, Kecamatan...

Jaranan Turangga Yaksa Semarakkan Festival Mata Air Sumberbening, Potret Perjuangan Petani

Kabar Trenggalek - Sejumlah 6 anak dari SDN 1 Sumberbening berlenggak-lenggok mengikuti alunan nada...

Ritual Adat di Sumber Air Plancuran Desa Sumberbening, Warga Berdoa Tolak Tambang Emas Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perjuangan tolak tambang emas Trenggalek tidak hanya dilakukan melalui serangkaian aksi...

TOPIK TERKAIT