TRENDING

Lelang Jabatan Sekda Trenggalek, Satu Berkas Baru Masuk

Terbit:

Kabar Trenggalek Kekosongan kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek minim peminat. Pasalnya, sampai tanggal pendaftaran berakhir, pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah (Sekda), hanya satu berkas pendaftar yang masuk, Rabu (25/05/2022).

Andriyanto, Ketua Pansel JPT Sekda Trenggalek, mengatakan pada hari akhir pendaftaran tanggal 24 Mei 2022, mendapatkan informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek, baru satu berkas pendaftar yang masuk.

advertisement

Keadaan ini membuat Panitia Seleksi (Pansel) dan BKD akan menyesuaikan mekanisme memperpanjang pendaftaran selama 3 hari.

“Hari ini kami akan rapat, terkait perpanjangan pendaftaran JPT Sekda selama 3 hari efektif,” ungkapnya saat di ruang kerja Pansel yang juga Penjabat (Pj) Sekda itu.

Kendati, kata Andriyanto setelah masa perpanjangan 3 hari efektif jika tidak ada pendaftar tambahan, akan diperpanjang lagi. Namun, mekanisme maksimal umur akan dihapus.

“Usia 57-58 jika 3 hari nanti tidak ada pendaftar akan dihapus, dan mekanisme itu diperbolehkan” jelasnya.

Jika hasil dari mekanisme perpanjangan dan pelonggaran persyaratan melalui umur itu di bawah 4 pendaftar sekda, maka pansel akan menyampaikannya kepada ketua pembina kepegawaian Bupati Trenggalek.

“Kalau peserta dibawah 4, bupati menyetujui, kami dari pansel akan melaksanakan assement lanjutan. Kalau bupati tidak menyetujui kami akan melakukan job fit,” tegasnya.

Harapan lelang JPT Sekda Trenggalek itu harus tuntas pada bulan Juni mendatang. Walaupun pendaftar saat ini masih satu orang.

advertisement

“Yang mendaftar satu orang itu berasal dari Trenggalek, mengenai siapanya, tunggu pengumuman,” tambahnya.

Andriyanto menyampaikan, jabatan sekda itu strategis karena karier tertinggi ASN ada di sekda. Dan kemudiana sekda juga memiliki posisi yang sangat strategis.

“Sangat strategis, karena sekda juga sebagai Tim Penyusun Anggaran Daerah (TAPD), dan sekda juga memiliki jabatan politis membantu Bupati,” ujar Staf Ahli Provinsi Jawa Timur itu.

Sebelumnya, pendaftaran Sekda Trenggalek dibuka mulai tanggal 19 Mei 2022 dan akan ditutup sampai dengan 24 Mei 2022 sekira pukul 16.00 WIB.

Syarat untuk bisa menduduki kursi empuk Sekda Trenggalek, salah satunya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II.A

advertisement

TERBARU

Hujan Sehari di Trenggalek, Jalan Tutup Total dan Rumah Rusak Dihantam Tanah Longsor

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek terus dilanda berbagai peristiwa bencana alam. Salah satunya tanah...

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

TOPIK TERKAIT