BerandaNewsSosialKabar Trenggalek Gelar Mancing Bareng dalam Rangka Ulang Tahun ke 1

Kabar Trenggalek Gelar Mancing Bareng dalam Rangka Ulang Tahun ke 1

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Kabar Trenggalek gelar mancing bareng dalam rangka ulang tahun ke 1. Kegiatan mancing bareng itu akan dilaksanakan pada hari Senin, 09 Mei 2022.

Trigus Dodik Susilo, Pemimpin Redaksi Kabar Trenggalek, menyampaikan, pada tanggal 5 Mei 2022, Kabar Trenggalek sudah berusia 1 tahun. Kemudian, perayaan ulang tahun Kabar Trenggalek dilakukan dengan mengadakan kegiatan mancing bareng.

advertisement

“Kalau istilahnya Kabar Trenggalek ini anak yang ulang tahun, ya harus dirayakan. Kegembiraan itu dirayakan bersama masyarakat. Lazimnya kan kalau ada acara itu ngundang pejabat, tapi kami mengundang masyarakat, karena Kabar Trenggalek adalah media penyambung lidah rakyat,” ucap Trigus.

Lokasi manceng bareng yaitu di selanjang Sungai Dosari, RT 26, RW 08, Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Mulai pukul 08.00 WIB, ikan lele akan disebar di Sungai Dosari.

Poster mancing bareng Kabar Trenggalek bersama warga Surodakan
Poster mancing bareng Kabar Trenggalek bersama warga Surodakan/Foto: Kabar Trenggalek

Trigus menyebutkan, jumlah ikan lele yang akan dilepas dalam kegiatan mancing bareng itu sekitar 1 kwintal. Kemudian, proses pelepasan ikan lele dilakukan dua sampai tiga kali.

advertisement

Menurut Trigus, latar belakang diadakannya kegiatan mancing bareng ini karena Kabar Trenggalek merupakan sebuah media penyambung lidah rakyat. Sehingga, melalui kegiatan mancing bareng, Kabar Trenggalek ingin lebih dekat dengan rakyat Trenggalek.

“Kalau mancing bareng itu karena kami sudah survei kegemaran mayoritas masyarakat di seputaran lokasi kantor Kabar Trenggalek [RT 26 Dosari] itu mancing. Dan setelah berbicara dengan beberapa tetangga, mereka sangat antusias ketika ada acara mancing. Makanya kita membuat mancing bareng itu,” ujar Trigus.

“Kabar Trenggalek sebagai media penyambung lidah rakyat yang menjembatani informasi antara masyarakat dengan pemerintah, pemerintah dengan pemerintah, dan masyarakat dengan masyarakat. Jadi, dengan mancing bareng ini, semoga Kabar Trenggalek bisa besar bersama masyarakat,” tambahnya.

Keseruan mancing bareng di Sungai Dosari Surodakan Trenggalek tahun 2017
Keseruan mancing bareng di Sungai Dosari Surodakan Trenggalek tahun 2017/Foto: Dokumen Hanarko

Ketua RT 26 Dosari, Hanarko Koko, mengapresiasi inisiatif Kabar Trenggalek untuk menggelar kegiatan mancing bareng. Koko menyampaikan bahwa warga RT 26 Dosari siap mendukung kegiatan mancing bareng itu.

advertisement

“Lha warga sini pemancing semua kok. Memang sudah siap betul untuk mendukung kegiatan mancing besok,” ujar Koko saat ditemui di rumahnya.

Koko menyampaikan, kegiatan mancing bareng sudah seperti menjadi tradisi warga RT 26 Dosari. Di sepanjang Sungai Dosari, warga juga terbiasa mengadakan kegiatan mancing bareng minimal tiga kali dalam setahun.

“Tradisi mancing bareng itu tiga kali dalam setahun. Saat Agustusan, Hari Raya, dan tahun baru. Ikannya ikan lele,” jelas Koko.

Menurut keterangan Koko, warga RT 26 Dosari, biasanya mancing mulai pukul 09.00 WIB dan tidak dibatasi kapan selesainya. Oleh karena itu, ada juga warga yang mancing sampai malam hari.

“Tradisi mancing bareng itu sudah dilakukan oleh warga sejak lebih dari 10 tahun yang lalu. Selain tiga kali mancingnya, ada kegiatan mancing lain yang diinisiasi secara pribadi oleh warga,” ucap Koko.

Koko berharap, kegiatan mancing bareng yang diinisiasi oleh Kabar Trenggalek, bisa menjadi momen untuk terus menjaga kerukunan masyarakat.

“Yang penting semua warga bisa senang. Karena pada awal pandemi, warga tidak ada kegiatan apa-apa, kasian juga. Makanya dengan mancing bareng ini diharapkan semua warga bisa senang dan bisa rukun,” terang Koko.

Trigus mengimbau kepada setiap warga yang ingin mengikuti kegiatan mancing bareng, bisa menerapkan Protokol Kesehatan (Proses) untuk mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan mancing bareng itu juga diramaikan dengan acara bernyanyi bersama. Supaya, kata Trigus, setelah mancing, warga bisa bersenang-senang dengan bernyanyi.

“Acara nyanyi sederhana saja untuk merayakan ulang tahun. Tapi kami tidak mancing masalah ya, kami mancing ikan,” ujarnya sambil becanda.

advertisement

Berita Baru

Tanah Longsor Hampir Menimpa Rumah Warga di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tanah longsor kembali terjadi di Trenggalek. Tepatnya, tanah longsor itu di...

Adu Kesaktian Bawaslu Lawan KPU Trenggalek, 2 Tuntutan Dikabulkan 

Kabar Trenggalek - Adu kesaktian antara lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Trenggalek mencapai...

Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Kabar Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengadakan kegiatan Workshop...

Viral Hari ini

Spoiler One Piece 1059: Pertempuran Besar di Pulau Amazon Lily

Kabar Trenggalek - Setelah di One Piece chapter yang lalu kita disuguhi dengan bounty...

Berita Terkait