TRENDING

Dukung Perumahan Disabilitas Naeema, PLN Madiun Boyong Bantuan ke Trenggalek 

Terbit:

Kabar Trenggalek Perumahan Disabilitas Naeema yang ada di Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Trenggalek seiring berjalan waktu mendapatkan perhatian dari pihak swasta, Jumat (27/05/2022).

Seperti yang dilakukan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp 120 juta, kepada rumah inklusi itu.

advertisement

Penyerahan bantuan itu bakal digunakan untuk menbangun kawasan inklusi disabilitas Naeema dengan selayak mungkin untuk ditinggali.

“Harapan kami, bantuan ini bisa membantu mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana yang ada di perumahan yang tengah dikembangkan Yayasan Naema ini,” kata Analis Kinerja PT PLN UPT Madiun, Tomijan.

Ketua Yayasan Disabilitas Naema, Taryaningsih, mengatakan pembangunan perumahan Inklusif telah menelan dana ratusan juta rupiah selama beberapa tahun.

Sebagian besar adalah dana pribadi. Sebagian lagi dana bantuan dari berbagai pihak. Bantuan dari PT PLN UPT Madiun ini, kata dia, merupakan yang pertama dari perusahaan.

Tarya mengatakan, bantuan yang diberikan akan digunakan untuk melanjutkan proses pembangunan rumah-rumah di sana.

“Saat ini, sudah ada sebelas rumah yang terbangun, dan terus akan kami tambah,” ungkap Tarya.

Namun, masih ada sekitar sembilan rumah lagi yang harus diselesaikan pembangunannya untuk memenuhi lahan yang luasnya lebih dari 1000 meter persegi itu.

advertisement

“Selain tempat tinggal, tiap bangunan di perumahan inklusif juga berfungsi sebagai tempat usaha,” tegas Tarya.

Tarya mengatakan, para penyandang disabilitas yang tinggal di sana juga membuka berbagai usaha seperti tempat pijat, jahit, dan salon.

“Kami sebut perumahan inklusif sebab para penyandang disabilitas yang tinggal di sana bisa membaur bersama masyarakat sekitar,” katanya.

Taryaningsih menyampaikan, warga dan penghuni perumahan itu terbiasa mengikuti berbagai aktivitas bersama-sama.

“Dan itu memang yang kami harapkan dengan adanya perumahan ini,” harap Tarya.

advertisement

TERBARU

Dikabarkan Putus dengan Happy Asmara, Denny Caknan Asyik Ngopi Bareng Prabowo 

Kabar Trenggalek - Artis dangdut Denny Caknan akhir ini dikabarkan putus cinta dengan Happy...

Jadwal Pelayanan dan Syarat Membuat SKCK Online di Polres Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek mengumumkan informasi pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian...

Apresiasi Daya Saing Digital Daerah, Trenggalek Raih Perhargaan EV-DCI 2022 Tingkat Nasional

Kabar Trenggalek - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu diberikan...

TOPIK TERKAIT