BerandaNewsSosialPolisi dan Pemkab Fokuskan Dua Titik Mudik Lebaran di Trenggalek 

Polisi dan Pemkab Fokuskan Dua Titik Mudik Lebaran di Trenggalek 

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Ratusan personel polisi bakal fokuskan pantauan mudik lebaran di Trenggalek menjadi dua titik, Sabtu (23/04/2022).

Mochamad Nur Arifin, Bupati Trenggalek, mengatakan bahwa ada dua titik lokasi yang menjadi fokus dalam mudik lebaran Idhul Fitri 1443 Hijriah.

advertisement

Arifin mengatakan, dalam dua tahun terakhir pemerintah membatasi kegiatan mudik lebaran. Hal itu melatarbelakangi dirinya memberikan fokus dua titik.

“Dua tahun masyarakat tidak mudik, dan tahun 2022 ini animo mudik pasti tinggi,” terang Mochamad Nur Arifin.

Menurutnya banyaknya jumlah pemudik akan berimplikasi terhadap peningkatan arus lalu lintas di jalur-jalur utama.

advertisement

Kemudian objek wisata di Trenggalek diprediksi juga akan mengalami lonjakan jumlah kunjungan, karena pada masa lebaran adalah libur kerja.

“Jadi perlu fokuskan lebih kejadian laka lantas. Kemudian kepadatan lalu lintas, tempat wisata dan yang lainnya. Terima kasih kepada relawan yang ikut membantu dalam Operasi Ketupat Semeru tahun 2022 ini,” ujarnya.

Peningkatan pengamanan penting dilakukan, sebab Trenggalek merupakan salah satu daerah tujuan mudik serta dilintasi oleh jalur alternatif mudik dari arah Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah melalui jalur selatan.

Kabag Ops Polres Trenggalek, Kompol Jimmy Manurung, mengatakan pada musim mudik tahun ini pihaknya menyiagakan 403 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Orari, Rapi, Pramuka, Banser dan Kokam.

advertisement

“Untuk personel polisi sendiri ada 163 yang kami siapkan, itu nanti akan kami sebar di pos pengamanan, pos pelayanan dan tempat-tempat lainnya,” kata Jimmy.

Dijelaskan selama berlangsungnya Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Trenggalek menyiapkan empat pos pengamanan dan satu pos layanan.

“Untuk pos pengamanan kami siapkan di Durenan yang merupakan perbatasan Trenggalek-Tulungagung, kemudian perbatasan Trenggalek-Ponorogo di Kecamatan Tugu,” ujar Jimmy.

“Sedangkan yang dua pospam lagi di Watulimo dan Panggul, karena di situ merupakan daerah wisata. Untuk pos pelayanan di Agropark Trenggalek,” tambahnya.

advertisement

Berita Baru

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Kabar Trenggalek - Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa...

5 Headset Affordable Terbaik untuk Desainer

Kabar Trenggalek - Bekerja sebagai desainer sangat membutuhkan fokus dan suasana yang nyaman. Biasanya...

Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk Push Up, Mahfud MD Beri Komentar

Kabar Trenggalek - Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk...

Viral Hari ini

5 Anime Fall Season 2022 yang Layak dan Wajib Ditonton

Kabar Trenggalek - Musim baru Anime Fall Season 2022 telah tiba dan selamat tinggal...

Berita Terkait