BerandaNewsOlahragaPersik Kediri Resmi Tunjuk Gading Marten Sebagai Presiden Skuadnya

Persik Kediri Resmi Tunjuk Gading Marten Sebagai Presiden Skuadnya

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Jelang BRI Liga 1 putaran ke 30 Persik Kediri melawan Persebaya, kini aktor ternama Gading Marten terjun ke dunia sepak bola secara resmi, Kamis (10/03/2022).

Pengumuman Gading Marten menjadi presiden Persik Kediri itu disampaikan pada (09/03/2022) melalui akun Instagram resmi Persik Kediri.

advertisement

Persik Kediri dengan bangga memperkenalkan Gading Marten sebagai presiden klub. Selamat mengemban tugas baru, Pak Pres!” tulis admin akun Instagram resmi Persik, Rabu, pada 22.00 WIB.

Kabar ini disampaikan menjelang laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 BRI Liga 1, Kamis malam, 10 Maret 2022.

Persik saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 37 poin dari 29 laga. Tim asuhan pelatih Cile, Javier Roca ini ditargetkan finis sepuluh besar musim ini.

advertisement

Gading sempat dikaitkan dengan Persikota Kota Tangerang pada 2021. Namun, klub Liga 3 itu akhirnya diakuisisi aktris Prilly Latuconsina.

Bagi Gading, sepak bola bukan hal asing. Ia pernah menjadi pemain Persija Junior dan Persitara Jakarta Utara. Tetapi, untuk urusan manajemen klub sepak bola, ini adalah kali pertama baginya.

Anak aktor Roy Marten itu sebelumnya terjun di manajemen bola basket profesional Indonesia. Ia bergabung dengan manajemen West Bandits Solo sebagai salah satu pemilik. Posisinya sebagai presiden klub West Bandits per Oktober 2021.

“Kebetulan ibu saya dari Solo, jadi seperti kembali ke rumah,” kata Gading dalam jumpa pers West Bandits yang digelar pada 12 Oktober 2021, seperti dikutip dari skor.id.

advertisement

Kehadiran Gading di West Bandits Solo fokus kepada sisi entertainment. Klub yang dinakhodai Raoul Miguel Hadinoto itu ingin memberikan hiburan sekaligus prestasi.

Gading Martin yang kini menjadi presiden Persik Kediri akan bersaing dengan rekannya di dunia hiburan, Raffi Ahmad, pemilik RANS Cilegon FC pada kompetisi Liga 1 musim depan. Klub milik Raffi itu promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia setelah menjadi finalis Liga 2 pada 2021.

advertisement

Berita Baru

Duka Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Jadi 131 Orang

Kabar Trenggalek - Kabar duka menghampiri seluruh masyarakat Indonesia. Pasca pertandingan Arema Vs Persebaya...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Layangkan Tiga Tuntutan 

Kabar Trenggalek - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang melangsungkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1...

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Presiden Arema FC Juragan 99 Angkat Bicara 

Kabar Trenggalek - Insiden merenggut nyawa dunia sepak bola Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari...

Viral Hari ini

Wisata Berbasis Konservasi Alam Kedung Gede, Satu Satunya di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tidak terlalu jauh dari kota untuk menuju Kedung Gede di Desa...

Berita Terkait