BerandaNewsOlahragaLuhut Beri Kebebasan Pertandingan Olahraga dengan Penonton

Luhut Beri Kebebasan Pertandingan Olahraga dengan Penonton

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali mengalami kelonggaran. Lantaran, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, memberikan kebebasan pertandingan olahraga dengan penonton, Rabu (09/03/2022).

Namun, kebebasan itu tidak semerta-merta tanpa syarat. Dalam konferensi persnya, Luhut mengatakan penonton pertandingan olahraga yang akan menyaksikan harus sudah menjalani vaksinasi booster.

advertisement

“Syaratnya, penyelenggara harus memastikan para penonton sudah melalukan vaksinasi booster dan menggunakan PeduliLindungi,” ujar Luhut dalam konferensi pers secara daring pada Senin, (07/03/2022).

Walau kembali diperbolehkan, Luhut mengatakan kapasitas penonton tetap dibatasi sesuai dengan level PPKM di daerah tempat terselenggaranya acara. Bagi Level 4, kapasitas maksimal adalah 25%, Level 3 adalah 50%, Level 2 adalah 75%, dan Level 1 adalah 100%.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan hasil rapat juga memutuskan untuk meniadakan tes antigen atau PCR bagi perjalanan domestik. Namun, kebijakan ini dikhususkan untuk masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi lengkap.

advertisement

“Hal ini ditetapkan dalam Surat Edaran oleh kementerian dan lembaga terkait yang akan terbit dalam waktu dekat,” ujar Luhut.

Luhut juga mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga telah menyetujui peniadaan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang datang ke Bali. Namun, ada sejumlah persyaratan yang perlu disiapkan bagi PPLN untuk bebas karantina.

“Syaratnya harus menunjukkan bukti booking hotel yang sudah dibayar minimal 8 hari atau bukti domisili bagi WNI,” kata Luhut.

Selain itu, PPLN juga wajib sudah mendapatkan vaksinasi lengkap atau booster, PPLN melakukan entry PCR dan menunggu hasilnya di hotel. Jika, hasilnya dinyatakan negatif, PPLN dapat beraktivitas di luar seperti biasa.

advertisement

Sebagai langkah antisipasi, Luhut mewajibkan PPLN melakukan tes PCR kembali pada hari ketiga.

“PPLN juga harus punya asuransi kesehatan yang menjamin Covid-19,” kata Luhut.

advertisement

Berita Baru

Pertama di Indonesia, Kadin Trenggalek Goes To School: Tumbuhkan Minat Jadi Pengusaha

Kabar Trenggalek - Perkembangan zaman yang terus melangkah maju tak lain sama dengan dunia...

Sinopsis Jelangkung Sandekala dan Jadwal Tayang di Bioskop Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perasaan gembira saat berwisata tak selalu sesuai dengan realita. Ketika ingin...

Ramai Tolak Tambang Emas Trenggalek di Akun Twitter Emil Dardak, Ini Duduk Perkaranya

Kabar Trenggalek - Suara tolak tambang emas Trenggalek sempat ramai di twitter @EmilDardak, milik Emil...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek Ke-828, Bupati Sebut Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Kabar Trenggalek - Peringatan Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Mochamad Nur Arifin, menyebut ada...

Berita Terkait