BerandaNewsOlahragaJelang Lawan Barito Putera, Arema FC Optimistis Rebut Juara Liga 1

Jelang Lawan Barito Putera, Arema FC Optimistis Rebut Juara Liga 1

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Pertandingan BRI Liga 1 terus bergulir. Skuad kesebelasan berasal dari Provinsi Jawa Timur terus merebut puncak klasemen pertandingan, Sabtu (05/03/2022).

Liga yang akan berlangsung nanti sore antara Arema FC Melawan Barito Putera akan menjadi pertandingan sengit di musim ini.

advertisement

Lantaran, dua kesebelasan yang memiliki susunan pemain yang bagus akan bertemu. Namun Arema FC akan tetap optimistis untuk merebut kemenangan 3 poin.

Fabiano Beltrame, menyatakan rekan satu timnya di Arema FC masih mengusung motivasi tinggi dalam mengarungi 6 pekan tersisa Liga 1 musim ini.

Sepanjang periode itu, masih ada potensi 18 poin yang bisa diperjuangkan Fabiano, untuk terus bersaing menuju gelar juara kompetisi, yang berujung pada pekan ke 34.

advertisement

“Maka dari itu, kita harus fokus untuk terus mengejar tiga angka lawan Barito. Kami masih punya peluang juara,” ujar Fabiano, dalam konferensi pers virtual, Jumat (04/03/2022).

Kemenangan jelas menjadi tujuan Arema FC untuk terus menghidupkan peluang juara. Apalagi, anak asuh Eduardo Almeida tertinggal lima angka dari Bali United.

“Tiga poin akan mendekatkan kita lagi ke posisi pertama. Sehingga, laga melawan Barito menjadi sangat penting artinya,” kata Fabiano.

Fabiano juga memastikan motivasi rekan setimnya sudah meninggi kembali. Bagaimanapun, kekalahan 0-1 dalam Derby Jatim melawan Persebaya dan Persik Kediri membuat skuad Arema FC introspeksi diri.

advertisement

“Kita sudah belajar dari dua kekalahan kemarin. Tidak boleh berbuat kesalahan lagi melawan Barito,” jelas Fabiano.

Kesalahan yang dimaksud adalah menjaga fokus yang konsisten hingga menit akhir. Karena dampaknya sudah jelas, Arema FC terjun ke peringkat tiga klasemen dengan 55 poin, di bawah Bali United (60) dan Persib Bandung (57).

“Dua kali kalah bukan berarti kita tim jelek, begitu pula 24 kali tak terkalahkan bukan berarti kita tim terbaik. Jadi, kami harus fokus lagi,” tuntas eks kapten tim Madura United periode 2016-2018 tersebut.

advertisement

Berita Baru

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Kabar Trenggalek - Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa...

5 Headset Affordable Terbaik untuk Desainer

Kabar Trenggalek - Bekerja sebagai desainer sangat membutuhkan fokus dan suasana yang nyaman. Biasanya...

Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk Push Up, Mahfud MD Beri Komentar

Kabar Trenggalek - Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk...

Viral Hari ini

5 Anime Fall Season 2022 yang Layak dan Wajib Ditonton

Kabar Trenggalek - Musim baru Anime Fall Season 2022 telah tiba dan selamat tinggal...

Berita Terkait