BerandaNewsPeristiwaHindari Benturan antar Perguruan, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Lintas Pendekar

Hindari Benturan antar Perguruan, Pemkab Trenggalek Kumpulkan Lintas Pendekar

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Benturan antar perguruan di Bumi Menak Sopal Trenggalek, kerap terjadi. Hal demikian menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek untuk merangkul mereka, Selasa (15/03/2022).

Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Trenggalek, para pendekar yang berada di payung Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) berkumpul.

advertisement

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, mengatakan bahwa niat Kesbangpol Trenggalek ingin mendirikan paguyuban pencak silat merupakan niat yang baik. Namun harus difikirkan secara matang jangan sampai ke depan menimbulkan permasalahan yang baru.

“Karena nila setitik rusak susu sebelanga, kata pepatah seperti itu. Jangan sampai karena kesalahan oknum nama perguruannya bisa rusak, jadi harus benar-benar dijaga jangan sampai ada oknum yang bisa menyebabkan pelanggaran hukum,” tegas Syah.

Menurut Syah, lebih baik bertarung di ring kompetisi yang berpotensi mendapatkan penghargaan, daripada bertarung di jalan yang nantinya akan menyeret ke ranah hukum.

advertisement

Sementara itu, Widarsono, Kepala Kesbangpol Trenggalek, mengatakan dengan adanya paguyuban nanti jika ditemukan masalah bisa dilokalisir dan tidak keluar ke daerah lain.

“Jadi nanti paguyuban ada di kecamatan juga, biar ketika ada permasalahan bisa dilokalisir dan cukup selesai di wilayah itu,” ujar Widarsono.

Widarsono juga menjelaskan, munculnya benih masalah dikarenakan adanya salah satu oknum yang mencari jati diri dan pada akhirnya menimbulkan sebuah keributan.

“Pencak silat itu adalah seni dan budaya, jangan sampai dirusak oknum yang sedang mencari jati diri, dan nanti ketika paguyuban sudah terbentuk selama 3 sampai 4 bulan kita adakan pertemuan biar aspirasi dari teman-teman pendekar bisa kita dengar,” tandas Widarsono.

advertisement

Berita Baru

Tanah Longsor Hampir Menimpa Rumah Warga di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tanah longsor kembali terjadi di Trenggalek. Tepatnya, tanah longsor itu di...

Adu Kesaktian Bawaslu Lawan KPU Trenggalek, 2 Tuntutan Dikabulkan 

Kabar Trenggalek - Adu kesaktian antara lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Trenggalek mencapai...

Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Kabar Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengadakan kegiatan Workshop...

Viral Hari ini

Spoiler One Piece 1059: Pertempuran Besar di Pulau Amazon Lily

Kabar Trenggalek - Setelah di One Piece chapter yang lalu kita disuguhi dengan bounty...

Berita Terkait