BerandaGaya HidupRagam Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit

Ragam Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Buah Naga adalah jenis varietas buah yang bisa dibilang baru di Kabupaten Trenggalek. Pasalnya tak banyak yang menanam buah naga ketimbang durian dan manggis.

Buah yang berawarna merah dan memiliki tekstur agak kasar ketika dimakan itu ternyata memilki ragam manfaat untuk kesehatan kulit yang alami dengan konsumsi buah naga.

advertisement

Buah naga juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut ini ragam manfaat buah naga untuk kesehatan kulit:

1. Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

Kelembapan kulit harus selalu dijaga agar kulit selalu sehat. Apalagi jika Ibu memiliki aktivitas yang padat di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, polusi serta debu. Ibu bisa memanfaatkan khasiat buah naga merah untuk menjaga kelembapan kulit.

Buah naga merah mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin C, E dan vitamin B3 yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit.

advertisement

Selain itu, buah naga merah juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit yang kasar, akibat adanya penumpukan sel-sel kulit mati.

Kandungan vitamin C, protein, dan asam folat di dalam buah naga merah dipercaya ampuh dan efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut.

Perempuan bisa menggunakannya dengan cara menjadikan buah naga sebagai masker pada wajah dan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.

2. Mencegah Penuaan Dini

Munculnya keriput, kerutan dan garis-garis halus, tentu akan membuat Ibu menjadi kurang percaya diri, karena membuat penampilan semakin tua.

advertisement

Munculnya tanda penuaan dini tersebut dapat disebabkan karena pengaruh radikal bebas. Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi serta vitamin E dan betakaroten, buah naga merah akan membantu kulit dalam menangkal radikal bebas dan memperlambat proses penuaan sel.

Perempuan bisa mengonsumsi jus buah naga merah secara rutin. Namun untuk hasil perawatan yang lebih maksimal, Ibu juga dapat menghaluskan daging buah naga merah dan menggunakannya sebagai masker wajah secara rutin.

Nutrisi antioksidan dalam buah naga merah bermanfaat untuk mencegah penuaan dini akibat paparan radikal bebas.

3. Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Jerawat yang timbul di wajah tentu akan mengganggu penampilan. Namun, tak perlu khawatir, karena bisa mengatasinya dengan memanfaatkan khasiat buah naga merah.

Buah naga merah memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga sangat berkhasiat dalam mencegah dan menghilangkan jerawat. Selain itu, buah naga merah juga bermanfaat untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat.

Caranya pun mudah, cukup mengambil sedikit potongan buah naga lalu haluskan. Setelah itu oleskan buah naga yang telah dihaluskan tersebut pada area wajah yang terkena jerawat.

Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu, Tunggu olesan buah naga sampai kering, kemudian basuhlah dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengobati Kulit yang Terbakar Panas Matahari

Tinggal di iklim tropis tentu akan sering terpapar sinar matahari, sehingga berisiko mengalami kulit kering, kemerahan, hingga terbakar.

Manfaatkan kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah yang cukup efektif untuk mengobati kulit yang terbakar panas matahari. Vitamin B3 bersifat menenangkan, melembabkan, dan mendinginkan kulit.

5. Melindungi dari Radikal Bebas

Buah naga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berfungsi untuk melindungi dari radikal bebas.

Warna merah pada buah naga merah merupakan kandungan fitokimia, yakni zat antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas, seperti polusi dan debu yang ada di sekitar lingkungan.

Zat antioksidan ini juga berfungsi untuk membangun dan meningkatkan pertahanan sel kulit untuk selalu kuat dan sehat.

Demikian tadi adalah manfaat buah naga untuk kulit, namun itu hanya sebatas manfaat dari buah naga saja. Jika memiliki gangguan terhadap kulit, lebih baik konsultasi terhadap dokter yang sudah ahli dalam membidangi kulit.

advertisement

Berita Baru

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Kabar Trenggalek - Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa...

5 Headset Affordable Terbaik untuk Desainer

Kabar Trenggalek - Bekerja sebagai desainer sangat membutuhkan fokus dan suasana yang nyaman. Biasanya...

Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk Push Up, Mahfud MD Beri Komentar

Kabar Trenggalek - Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk...

Viral Hari ini

5 Anime Fall Season 2022 yang Layak dan Wajib Ditonton

Kabar Trenggalek - Musim baru Anime Fall Season 2022 telah tiba dan selamat tinggal...

Berita Terkait