BerandaNewsEkonomiPenerima Bantuan Pangan Non Tunai di Trenggalek Harus Punya Nota Pembelian

Penerima Bantuan Pangan Non Tunai di Trenggalek Harus Punya Nota Pembelian

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Trenggalek wajib menyertakan nota saat pembelian, hal demikian dikatakan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pule, Kamis (23/02/2022).

Arik, TKSK Pule, Kabupaten Trenggalek, mengatakan penyertaan nota pembelian tersebut sebagai kontrol penerima manfaat untuk memfungsikan bantuan yang diterima sesuai dengan peruntukannya.

advertisement

“Hal demikian diwajibkan untuk menyertakan nota pembelian. Nanti akan dicek dibelanjakan berapa dan untuk apa saja, hal demikian merujuk pada surat pernyataan yang dikumpulkan pada PT Pos,” kata Arik.

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, saat memantau penyaluran bantuan sosial, berharap pembelian masyarakat sesuai dengan kebutuhan, seperti yang mengandung vitamin dan protein.

“Kami tekankan kepada Keluarga Penerima Manfaat [KPM] BPNT ini meskipun diberikan secara tunai, peruntukannya tetap untuk perbaikan gizi masyarakat di masa pandemi,” ujar Syah di Kantor Kecamatan Pule.

advertisement

Berkaitan dengan keperluan yang bisa dibeli oleh penerima manfaat, sudah diatur oleh panitia TKSK Pule. Salah satunya adalah, harus membeli sembako dan tidak boleh membeli lainnya.

“Semoga bisa dipahami oleh penerima manfaat, dan ini menjadi kebaikan bersama untuk kami ditengah pandemi Covid-19,” kata Syah.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Sosial Trenggalek, Habib Solehudin, menjelaskan penyaluran BPNT tersebut mampu menyentuh dasar kebutuhan dari masyarakat Pule. Ia berharap, penyaluran BPNT mampu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat yang kurang mampu.

“Jika diarahkan pembeliannya, kami pastikan dan harapkan gizi masyarakat kurang mampu dapat terpenuhi dengan baik,” terang Habib.

advertisement

Berita Baru

Tanah Longsor Hampir Menimpa Rumah Warga di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Tanah longsor kembali terjadi di Trenggalek. Tepatnya, tanah longsor itu di...

Adu Kesaktian Bawaslu Lawan KPU Trenggalek, 2 Tuntutan Dikabulkan 

Kabar Trenggalek - Adu kesaktian antara lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Trenggalek mencapai...

Gerakkan Roda Ekonomi, Novita Hardini Ajak Perempuan Trenggalek Jualan Sabun Momie

Kabar Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengadakan kegiatan Workshop...

Viral Hari ini

Spoiler One Piece 1059: Pertempuran Besar di Pulau Amazon Lily

Kabar Trenggalek - Setelah di One Piece chapter yang lalu kita disuguhi dengan bounty...

Berita Terkait