BerandaNewsOlahragaPembangunan Selama 3 Tahun, GOR Trenggalek Belum Dibuka Tahun Ini

Pembangunan Selama 3 Tahun, GOR Trenggalek Belum Dibuka Tahun Ini

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Gedung Olahraga (GOR) Bumi Menak Sopal Trenggalek belum bisa dibuka untuk umum pada tahun 2022 ini. GOR Trenggalek sudah dibangun sejak 3 tahun yang lalu, Kamis (10/02/2022).

Menurut Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek, pembangunan GOR Trenggalek masih belum rampung 100%. Hingga saat ini, pembangunan GOR Trenggalek itu masih 90%.

advertisement

Rincinya, 10% dari kekurangan pembanguan tersebut seperti fasilitas, parkir dan pagar yang melingkari seputaran GOR Trenggalek.

Baca juga: Delapan Tim Sepak Bola Jawa Timur Lolos Putaran Liga 3 Nasional

Baderun, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Disdikpora Trenggalek, mengatakan supaya masyarakat lebih sabar lagi menyambut bukanya GOR baru yang berada di wilayah kota tersebut.

advertisement

“Untuk melengkapi 10% yang kurang tersebut, akan kami lanjutkan pada tahun 2023 mendatang,” ucap Baderun.

Baderun berkata, Ketika fasilitas pendukung GOR Trenggalek pada tahun 2023 sudah tersedia, maka gedung tersebut dapat diresmikan dan dioperasionalkan oleh masyarakat umum.

Baca juga: Warga Desa Gemaharjo Usul Bupati Trenggalek Gelar Turnamen Bola Voli

“Saat ini masih belum bisa dipakai karena belum diresmikan. Kecuali untuk kondisi mendesak, misalnya untuk tempat vaksinasi atau tes antigen seperti yang beberapa kali digelar di sana,” jelas Baderun.

advertisement

Menurut penjelasan Baderun, progres pembangunan Gor pada 2022 ini mencapai pengerjaan pagar bagian depan, penanaman pohon-pohon perindang, serta pemasangan papan nama GOR.

“Tahun ini, kami akan menyelesaikan beberapa poin pembangunan fasilitas pendukung. Karena beberapa bulan lalu, jalan aspal halaman GOR sudah rampung,” ujar Baderun.

GOR Trenggalek dibangun dengan sharing anggaran antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek.

Bangunan utama gedung dibangun Kemenpora dengan anggaran Rp. 14,6 miliar pada 2019. Sisanya dibangun Pemkab Trenggalek melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Disdikpora Trenggalek memperkirakan sisa anggaran yang dibutuhkan untuk menuntaskan GOR Trenggalek sekitar Rp. 14 miliar. GOR Trenggalek itu dibangun dengan beberapa fasilitas olahraga.

Bagian tengah GOR Trenggalek berupa lapangan luas dan dicat dengan garis-garis berbagai lapangan. Seperti lapangan bulu tangkis, futsal, basket dan sebagainya. Sedangkan pada bagian dalam berupa tribun untuk penonton.

advertisement

Berita Baru

Mengenang Perjuangan Rakyat Bersenjata dalam Peringatan HUT Ke-77 TNI di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dan pihak...

Spoiler One Piece 1062: Petualangan di Pulau Ilmu Pengetahuan

Kabar Trenggalek - Setelah pada chapter 1061 yang terbit dua pekan yang lalu kita...

Ketua PCNU Trenggalek Tutup Usia, Mas Ipin: Tokoh yang Dicintai Masyarakat 

Kabar Trenggalek - Masyarakat Trenggalek dilanda duka atas wafatnya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Napak Tilas Perjalanan Sejarah

Kabar Trenggalek - Hari Jadi Trenggalek Ke-828 Bumi Menak Sopal diwarnai dengan beberapa agenda...

Berita Terkait