BerandaNewsOlahragaEmpat Tim Sepak Bola Jawa Timur Masuk Babak 16 Besar Liga 3

Empat Tim Sepak Bola Jawa Timur Masuk Babak 16 Besar Liga 3

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Pertandingan sepak bola Liga 3 memasuki babak 16 besar. Hal demikian membawa kabar baik, yaitu empat dari tim sepak bola Jawa Timur masuk babak 16 besar Liga 3, Sabtu (26/02/2022).

Empat tim sepak bola Jawa Timur yang masuk 16 besar Liga 3 adalah Putra Delta Sidoarjo, Persedikab Kab. Kediri, serta dua eks tim kasta teratas Indonesia, yaitu Gresik United dan Deltras Sidoarjo.

advertisement

Sementara itu, Banten berada di posisi kedua tim terbanyak setelah Jawa Timur, dengan tiga tim sepak bola yang lolos 16 besar Liga 3.
Tiga tim dari Banten, yaitu Farmel FC, Serpong City FC, dan Persikota Tangerang.

Sejak putaran nasional Liga 3 dimulai, belum ada satupun wakil dari Tanah Jawa yang gugur.

Dari daftar peserta babak 16 besar Liga 3, hanya ada satu tim yang berasal dari wilayah Timur Indonesia. Tim tersebut adalah Persidago Gorontalo.

advertisement

Padahal, di 64 besar masih tersisa cukup banyak tim dari wilayah Timur. Seperti tim sepak bola dari papua yang mengirim Perseman Manokwari, Tolikara FC, dan Persigubin Pegunungan Bintang.

Perseden Denpasar dan Perslobar Lombok Barat yang berasal dari Bali dan Kepulauan Nusa Tenggara juga tak mampu menembus 16 besar Liga 3.

Tampaknya perbedaan kualitas di antara kesebelasan Pulau Jawa dengan pulau-pulau lainnya masih terlalu besar. Sehingga, ke depannya gap ini perlu segera dijembatani agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa semakin diwarnai keberagaman.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liga 3 Match (@liga3official)

advertisement

Sebelumnya, 8 tim Jawa Timur lolos menuju putaran Liga 3 nasional, dan saat ini hanya 4 tim yang tersisa.

Delapan tim sepak bola Jatim yang lolos di Liga 3 Nasional tersebut adalah, NZR Sumbersari, Persedikab Kabupaten Kediri, Gresik United, Persewangi Banyuwangi, Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo, Persida Sidoarjo, Persinga Ngawi.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini, berharap, tim sepak bola dari Jawa Timur bisa bermain lebih nyaman hingga meraih hasil yang maksimal dan terbaik.

“Kami dari Asprov PSSI Jatim, menginginkan tim yang lolos di Liga 2 sebanyak mungkin, untuk saat ini kita fokus dulu di putaran Liga 3 Nasional,” kata Rini.

Rini mengatakan, delapan pemain yang berlaga di putaran Liga 3 Nasional perlu tetap menjaga kesehatan baik dari pemain maupun pelatih.

“Dengan adanya varian baru Omicron jangan lengah dan tetap menjaga prokes agar tidak terpapar. Jangan lupa menjaga kondisi kesehatan dan prokes untuk diri sendiri biar tidak tertular,” jelas Rini.

“Siapkan semaksimal mungkin komposisi tim, secara keamanan dan kesehatan, baik pelatih atau manager terus mengingatkan official tim,” tandasnya.

advertisement

Berita Baru

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Polisi Sikat Tujuh Tersangka Pelaku Kejahatan di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek menggelar operasi Sikat Semeru 2022. Dalam operasi...

Pernikahan Dini di Trenggalek Tinggi, Pemerintah Kelabakan Cari Solusi

Kabar Trenggalek - Angka pernikahan dini di Trenggalek tak lain sama dengan jargon 'Meroket',...

Viral Hari ini

DPRD Palembang Pukul Wanita Karyawan SPBU: Saya Khilaf

Kabar Trenggalek - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang aniaya pegawai SPBU. Kegiatan keji...

Berita Terkait